Ajax Sepakat Lego Lisandro Martinez

Ajax Sepakat Lego Lisandro Martinez

Lisandro Martinez resmi bergabung Manchester United-ilustrasi-

AMSTERDAM, HARIAN DISWAY – Mimpi Lisandro Martinez bermain di Liga Inggris segera terwujud. Ajax Amsterdam sudah sepakat menjual defender berjuluk Argentina Butcher atau Tukang Jagal dari Argentina itu ke Manchester United. Daily Mail melaporkan, kesepakatan selesai pada Kamis (14/7) hari ini. 

Pembicaraan telah bergerak ke arah yang benar hingga Rabu. CEO klub Belanda dan mantan kiper United Edwin van der Sar membantu mencairkan negosiasi yang nyaris buntu.

Ajax telah menolak tawaran United dari minggu lalu sebesar  42,5 juta pounds, termasuk tambahan tetapi bersedia menerima proposal baru setelah pembicaraan panjang pada hari Rabu. Ajax kini bahkan sudah mengidentifikasi pengganti potensial Lisandro, yaitu Mykola Matvienko dari Shakhtar Donetsk.

Pemain internasional Argentina Lisandro menjelaskan kepada dewan Ajax bahwa ia ingin pergi begitu datang tawaran dari Arsenal kemudian United. Ia memiliki hubungan yang kuat dengan pelatih United Erik ten Hag. Keduanya telah berbicara dalam beberapa pekan terakhir.

Lisandro adalah pemain terbaik Ajax musim lalu saat Ten Hag mempersembahkan gelar liga Belanda sebelum meninggalkan klub legendaris Belanda itu dan bergabung dengan United. Memang, bek berusia 23 tahun yang mengidolakan mantan bek United Gabriel Heinze itu sudah meraih tiga gelar liga sejak bergabung pada 2019 dari Defensa y Justicia.

Meskipun bukan bek tengah tertinggi dengan hanya 5 kaki 9 inci (180m), Lisandro membaca permainan dengan baik. Ia bagus dalam situasi satu lawan satu. Ia juga pengumpan bola yang cerdik. Menjadi favorit penggemar di Amsterdam, Lisandro bisa bermain sebagai bek tengah, bek kiri, dan gelandang bertahan di mana mantan bek United Jaap Stam yakin ia memang benar-benar unggul dan versatile.

"Yang penting seorang bek punya kecerdasan. Lisandro Martinez telah mengembangkan itu. Di Inggris, ada banyak penyerang cepat yang tak kenal ampun dalam serangan balik. Jadi yang penting bek itu pintar.

Tapi karena Martinez nyaman dengan bola, ia juga bisa bermain di depan pertahanan. Dan saya tidak mengesampingkan bahwa Ten Hag akan menggunakannya di sana.'

United memiliki enam bek senior di dan berharap menjual hingga tiga dengan Axel Tuanzebe, Phil Jones, dan Eric Bailly yang paling mungkin terdepak.

Bailly memiliki minat dari Napoli tetapi tampil mengesankan melawan Liverpool dalam pertandingan persahabatan Selasa. Ia ingin memperjuangkan tempatnya.

Pemain berusia 28 tahun itu ingin pergi dalam beberapa musim terakhir karena ia yakin  tidak pernah diberi kesempatan yang adil. Sayang, ia kini cedera. Itu jelas menghambat kemajuannya.

United telah menerbangkan Will Fish yang berusia 19 tahun ke Melbourne untuk putaran kedua tur untuk memberikan perlindungan di bek tengah saat Tuanzebe telah kembali ke rumah dan bek sayap Alex Telles dipaksa bermain di pertahanan tengah melawan Liverpool. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: