Marsel Berharap Seminggu Lagi Bisa Ikut Latihan Persebaya

Marsel Berharap Seminggu Lagi Bisa Ikut Latihan Persebaya

Coach Aji Santoso (kiri) berkomunikasi dengan Marselino Ferdinan yang hadir dalam latihan Persebaya, 14 Juli 2022.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Gelandang muda Marselino Ferdinan  akhirnya kembali ke Persebaya pagi ini, Kamis, 14 Juli 2022. Pemain yang baru saja membela Timnas di Piala AFF itu datang ke latihan yang digelar di Gelora Bung Tomo (GBT). 

Pemain asli Surabaya itu belum bisa bergabung dengan tim. Ia masih menjalani pemulihan setelah menjalani serangkaian perawatan di Jakarta. 

Ya, Marsel mengalami cedera hamstring saat membela timnas melawan Thailand pada 6 Juli lalu. Ia sempat dinyatakan harus istirahat selama dua bulan, namun proses pemulihan sepertinya akan lebih cepat.

”Saya sebenarnya sudah merasakan masalah sejak pertandingan melawan Brunei,” kata Marsel. 

”Rasanya seperti ketarik gitu, biasa. Karena itu saya tetap main lawan Thailand, ternyata membuat saya mengalami cedera yang lebih parah. Ini menjadi pengalaman juga buat saya,” lanjutnya.

Marsel menyebut sudah menjalani perawatan selama sepekan di Jakarta. Didampingi tim medis timnas. Kini program pemulihan dilanjutan bersama dokter tim Persebaya.

”Rasanya sudah sangat membaik. Saya berharap, tiga hari atau sepekan lagi bisa berlatih di lapangan,” ucap pemain 17 tahun itu.

Dokter tim Persebaya Ahmad Ridho, menyatakan proses pemulihan Marsel dilakukan dengan cermat. Ia tidak ingin terburu-buru yang membuat Marsel kambuhan.

”Dua pekan ini biarkan istirahat penuh, lalu bisa dimulai latihan ringan. Kondisi Marsel sangat baik, pemulihan akan berjalan lebih baik pula,” jelasnya. (*)

 

Sumber: