Dahlan Iskan Puji Konsep JIIPE

Dahlan Iskan Puji Konsep JIIPE

Founder Harian Disway Dahlan Iskan mendengarkan penjelasan dari Operations Director PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera Naresh Anchalia terkait penataan kawasan JIIPE. -tomy C Gutomo-

GRESIK, HARIAN DISWAY- Gresik bakal jadi daerah yang sangat maju industrinya. Kabupaten ini punya Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) di Manyar. Itu adalah kawasan ekonomi khusus seluas 3 ribu hektare yang dikelola AKR dan Pelindo. Smelter PT Freeport Indonesia pun ada di sana. 

Konsepnya mengintegrasikan kawasan industri dengan pelabuhan untuk mengurangi biaya produksi. Akan dilengkapi dengan dengan perumahan, mal, hotel, lapangan golf, dan sebagainya. 

Founder Harian Disway Dahlan Iskan dan tim Harian Disway Kamis (14/7) pagi melihat progress pembangunan kawasan tersebut. Diterima oleh tim JIIPE antara lain General Manager HR & External Relation Roro Ayu Yayuk Dwihastuti, Operations Director Naresh Anchalia, dan HR & Logistic Director Agung P. Guritno. 

"Kawasan industri banyak di Indonesia, namun yang terintegrasi dengan pelabuhan sepertinya hanya ini," kata Dahlan Iskan.

Dahlan menilai konsep yang dikembangkan JIIPE sangat ideal. Dan yang terpenting, JIIPE akan membuat sejarah karena berhasil merealisasikan adanya smelter Freeport di Indonesia. Sehingga, Freeport yang sebelumnya mengolah emas di Jepang dan Korea Selatan kini cukup di Indonesia. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: