Chelsea Angkut Kalidou Koulibaly

Chelsea Angkut Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly akhirnya merapat ke Chelsea. Kedatangan bek berusia 31 tahun itu untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Antonio Rudiger yang memilih hijrah ke Real Madrid.--

LONDON, HARIANDISWAY – Habis Raheem Sterling, terbit Kalidou Koulibaly. The Blues Chelsea akhirnya mengonfirmasi kedatangan Koulibaly ke Stamford Bridge. Napoli sepakat melepas bek elegan itu Mediterania selatan dengan mahar 34 juta pounds. 

Bek tengah itu menandatangani kontrak empat tahun. Setelah menyelesaikan tes medis, ia langsung terbang ke Las Vegas untuk bergabung dengan tim barunya yang tengah menjalani pramusim di Negeri Paman Sam. 

Dengan pengumuman yang datang pada dini hari hari ini, Koulibaly akan bergabung dengan Raheem Sterling di skuad Thomas Tuchel. Rekrutmen Chelsea belum berakhir. 

"Saya sangat senang berada di sini bersama tim ini di Chelsea. Ini adalah tim besar di dunia. Impian saya adalah selalu bermain di Liga Premier. Chelsea sempat datang pada 2016 tetapi kami tidak mencapai kata sepakat. Sekarang ketika mereka datang kepada saya, saya menerimanya karena mereka benar-benar ingin saya datang ke Liga Premier untuk bermain di London. Ketika saya berbicara dengan teman baik saya Edou [Mendy] dan Jorginho, mereka membuat pilihan saya lebih mudah jadi saya sangat senang bersama Anda hari ini.

Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar karena saya melihat banyak dari mereka di London. Di pesawat semua orang senang saya berada di sini. Jadi saya ingin berterima kasih kepada mereka. Saya berharap musim ini akan benar-benar bagus dan kami akan memberikan beberapa momen bagus untuk para penggemar,’’ ucap Koulibali saat menggelar jumpa pers di London, Sabtu (16/7).

Boss Chelsea Thomas Tuchel sangat senang dengan kedatangan ini. "Sekali lagi kami memiliki pemain yang punya kepribadian yang kuat dengan pengalaman besar. Ini tambahan yang sempurna buat kami,’’ kata Tuchel, eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG). 

Bek tengah Koulibaly membuat 317 penampilan di semua kompetisi untuk Napoli. Ia  mencetak 14 gol. Ia sekarang akan berlatih bersama The Blues untuk meningkatkan kecepatan.

Todd Boehly, pemilik baru Chelsea, mengatakan: ‘’Kalidou Koulibaly adalah salah satu bek elite dunia. Kami senang bisa menyambutnya di Chelsea.

Ia seorang pemimpin hebat dan pemain tim teladan.  Kalidou membawa banyak pengalaman dan atribut yang akan menguntungkan skuad kami dan klub secara keseluruhan,’’ sebut pria asal AS. 

Sabtu pagi, Koulibaly memosting pesan perpisahan emosional kepada mantan timnya.

Melalui media sosial, pemain berusia 31 tahun itu berterima kasih kepada para pendukung karena telah menciptakan 'kisah cinta' selama delapan tahun bertugas di Italia. Ia mengakui sudah waktunya untuk petualangan baru.

Di akun Twitter-nya, ia memosting foto dirinya di pesawat ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan tur pra-musim Chelsea dengan judul: 'Napoli, terra mia' . Artinya, Naples, tanah saya,’’ katanya. Iantas memberi tanda  hati biru dan tanda tangan.

Melalui Instagram, ia menambahkan: '1 Juni 2014, tanggal yang tak terlupakan: kedatangan saya di Naples, awal dari kisah cinta murni. Terima kasih Napoli untuk semua cinta yang kita berikan satu sama lain. Kamu, bagiku, segalanya,’’ ucapnya seperti dikutip Sportsmail.

Chelsea telah menandatangani Sterling dari juara bertahan Manchester City seharga  50 juta pounds sebelum mendaratkan Koulibaly, bek yang dicari yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier selama beberapa tahun lalu.

Sumber: