Bunga 0 Persen untuk Mobil Listrik, Wuling Air ev Hadir di PEVS 2022

Bunga 0 Persen untuk Mobil Listrik, Wuling Air ev  Hadir di PEVS 2022

KETUA UMUM Periklindo Moeldoko merasakan kabin Wuling Air ev di ajang PEVS 2022. -Wuling Motors Indonesia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Ada kemudahan bagi masyarakat yang ingin membeli mobil listrik. Mandiri Tunas Finance (MTF) memberikan fasilitas khusus untuk kredit mobil listrik di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta, 22-31 Juli 2022.

Fasilitas itu adalah bunga cicilan mobil listrik 0 persen dengan DP 10 persen serta tenor 7 tahun. ”Sebagai bentuk partisipasi kami dalam pembiayaan terhadap berbagai produk green energy selain kendaraan listrik, kami menyiapkan berbagai paket kemudahan pembiayaan,” jelas Presiden Direktur MTF Pinohadi G Sumadi.


Presiden Direktur Mandiri Tunas Finance Pinohadi G Sumadi (kanan) di ajang PEVS 2022.-REZA PERMANA-Disway-

Sementara, program pembiayaan tersebut berlaku untuk kendaraan listrik roda 4. Belum berlaku untuk sepeda motor listrik. Pinohadi optimistis pertumbuhan kendaraan listrik akan pesat.

BACA JUGA:Mobil Listrik Wuling Air ev Sudah Bisa Dipesan


Brand & Marketing Director Wuling Dian Asmahani dan Aftersales Director Wuling Maulana Hakim bersama mobil listrik Wuling Air ev di ajang PEVS 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Jumat, 22 Juli 2022.-Wuling Motors Indonesia-

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko berjanji untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat tentang kendaraan listrik. 

"Sosialisasi untuk mengubah pola pikir karena kebanyakan masyarakat masih takut menggunakan kendaraan listrik," ujar Moeldoko di sela-sela PEVS di JIExpo Kemayoran Jakarta. 

Menurut Moeldoko, sebagian masyarakat berpikir mobil listrik berbahaya untuk digunakan saat cuaca hujan atau pun banjir.  "Persoalan yang teknis seperti ini, masyarakat harus diberi tahu. Melalui Periklindo inilah masyarakat semakin memahami tentang mobil listrik," jelasnya. 

Selain itu, kata Moeldoko, masyarakat masih ragu karena fasilitas pengisian baterai belum masif. Oleh karena itu, pemerintah dan swasta berupaya untuk mencari solusi agar masalah tersebut segera teratasi. 


UJI Uji ketahanan baterai Wuling Air ev disaksikan langsung oleh Ketua Umum Periklindo Moeldoko. -Wuling Motors Indonesia-

Dalam pameran itu, mobil listrik Wuling Air ev paling banyak menyita perhatian publik. Wuling memamerkan mobil tersebut di booth seluas 392m2 yang berada di Hall B3. "Sejalan dengan tema Electrify Your World, pengunjung dapat melihat secara langsung eksterior dan interiornya serta melakukan prebook selama pameran berlangsung,” jelas Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Wuling memberikan kemudahan untuk pemesanan mobil listrik dengan DP mulai 9,9 persen, bunga cicilan 0 persen 12 bulan pertama, dan garansi baterai hingga 8 tahun. Tidak hanya itu, 

Wuling menjawab keraguan masyarakat tentang ketahanan baterai mobil listrik terhadap air. Dalam PEVS 2022, Wuling melakukan uji ketahanan baterai di dalam air. Baterai Air ev direndam di dalam air untuk mengetahui keamanan baterai mobil listrik tersebut. 

Sumber: