Interactive Story Telling ACI, Sajikan Video Musikal dan Game Interaktif

Interactive Story Telling ACI, Sajikan Video Musikal dan Game Interaktif

Performance dua anak ACI, menyanyikan lagu "Sahabat Setia"-Guruh Dimas Nugraha-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Menyambut Hari Anak Nasional, anak-anak dari Aksi Cinta Indonesia (ACI), menggelar Interactive Story Telling. Acara tersebut mengetengahkan video-video pementasan musik dari para anggota yang terbagi menjadi beberapa tim. Ada pula game interaktif untuk anak-anak.

Pukul tujuh malam, tepat pada Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2022, ACI bekerja sama dengan Universitas Prasetia Mulya, BSD, Jawa Barat, menggelar Interactive Story Telling. Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 80 orang, diselenggarakan via online melalui aplikasi zoom.

Dipandu oleh Joanne Engka dan Nashadilla Fakhirah (Nasha)  acara tersebut berlangsung interaktif, meski dilakukan secara online. "Melalui acara ini, anak-anak diharapkan dapat mengejar dan meraih mimpinya. Mari gapai cita-cita dan keinginan kita. Pasti kita bisa," ujar Jones Tan, ketua panitia acara tersebut.

Terdapat beberapa kelompok yang tampil dalam video mereka. Maria Aurelia Kinanti Lubeth Arisono (Aurel), Lucy Paramita Candrakirana (Mita) dan Laurentia Jessica Janice Saribu (Laurent). Mereka menyanyikan lagu Mentari. 

Kemudian kelompok yang beranggotakan Christina Valerie Boen, Mikael Thaddeus Setiadarma (Mika) dan Caelumia Nafiri P Kaparang (Cael), menyanyikan lagu Di Atas Awan. Ketiganya bernyanyi diiringi oleh seorang penari remaja berpakaian kuning. 

Terdapat sesi permainan interaktif. Sebelumnya, para mahasiswa Prasetiya Mulya mengirimkan bahan-bahan untuk permainan pada para member ACI. Ketika acara berlangsung, salah satu materi berupa dua gambar dalam sebuah kertas. "Ada gambar bebek, awan dan mentari. Mirip ya gambarnya? Tapi ada perbedaannya lho. Coba adik-adik cari perbedaanya. Kira-kira ada berapa perbedaannya?," ajak Joanne. 

Mereka yang bergabung dalam acara tersebut ramai-ramai melihat perbedaan dalam gambar tersebut. Setelah sama-sama dihitung, rupanya jumlah perbedaan dari gambar tersebut sebanyak 12 buah.

Anak-anak juga diajak memahami arti persahabatan. Sebelumnya,  mereka diberi pertanyaan: Apa arti sahabat? Jayden Luckyanto, dalam kolom chatnya menjawab: Sahabat itu temen yang mau diajak main bareng. Komentar polos itu pun mengundang tawa semua peserta. 

Ailsie Callysta Imun Yakub, Kennard Elroy Rumbing dan Noemi Zoey Susanto membawakan lagu Menggapai Cita. Elroy, anak 9 tahun dari Palangkaraya tersebut tampil lucu dan menggemaskan dengan seragam warna hijau. Sedangkan tiga penampil, Mikhael Atma Dharmawan (Mikha), Melody Angelica Monroe Liauw dan Selene Kurniawan menyanyikan lagu Dunia Indah.

Jelang akhir acara, lagu Hari Bahagia ditampilkan oleh semua member ACI dengan pola pembagian vokal yang apik. Sebelumnya, lagu tersebut dibawakan oleh Nasha, Mita dan Dominica Kiandra Harpomo.

Terdapat lagu yang ditampilkan secara solo. Seperti Rachel Natania yang membawakan lagu Kesempatan. Penulis lirik lagu tersebut Eugene Vanya, memberi komentar, “Yaay, Kesempatan!,” tulisnya. 

Dalam pementasan Interactive Story Telling, terdapat sebelas lagu yang dibawakan oleh para member ACI. Disutradarai oleh Helena Lorentia, dan pengisi musiknya ditangani oleh Moscow Bow Tie, kelompok orkestra dari Rusia. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: