Interactive Story Telling, Cara Aksi Cinta Indonesia Meriahkan Hari Anak Nasional 2022

Interactive Story Telling, Cara Aksi Cinta Indonesia Meriahkan Hari Anak Nasional 2022

SALAH seorang member Aksi Cinta Indonesia membawakan sebuah lagu dalam acara Interactive Story Telling yang diaadakan untuk memperingati Hari Anak Nasional 2022 Sabtu malam, 23 Juli 2022.-Guruh Dimas-Harian Disway-

SURABAYA, Harian Disway - Memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, anak-anak dari komunitas Aksi Cinta Indonesia (ACI), menggelar Interactive Story Telling. Acara tersebut mengetengahkan video-video pementasan musik dari para anggota yang terbagi menjadi beberapa tim. Diisi pula oleh game interaktif yang seru.

Pukul tujuh malam, tepat pada Hari Anak Nasional 2022 pada Sabtu 23 Juli 2022, ACI bekerja sama dengan Universitas Prasetia Mulya, BSD, Jawa Barat, menggelar Interactive Story Telling. Kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 80 orang. Diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Dipandu oleh Joanne Engka dan Nashadilla Fakhirah (Nasha), acara tersebut berlangsung interaktif, meski dilakukan secara online. ’’Melalui acara ini, anak-anak diharapkan dapat mengejar dan meraih mimpinya. Mari gapai cita-cita dan keinginan kita. Pasti kita bisa,’’ ujar Jones Tan, ketua panitia.

Terdapat beberapa kelompok yang tampil dalam video mereka. Kelompok pertama berisikan Maria Aurelia Kinanti Lubeth Arisono (Aurel), Lucy Paramita Candrakirana (Mita), dan Laurentia Jessica Janice Saribu (Laurent). Mereka menyanyikan lagu Mentari.

Kemudian kelompok yang beranggotakan Christina Valerie Boen, Mikael Thaddeus Setiadarma (Mika), dan Caelumia Nafiri P Kaparang (Cael), menyanyikan lagu Di Atas Awan. Ketiganya bernyanyi diiringi oleh penari remaja berpakaian kuning.

Setelah itu, digelar permainan interaktif. Sebelumnya, para mahasiswa Prasetiya Mulya mengirimkan bahan-bahan untuk permainan pada para member ACI. Saat acara berlangsung, dimunculkan salah satu materi berupa dua gambar dalam sebuah kertas.


HOST Joanne Engka dan Nasha menunjukkan gambar dalam salah satu game di tengah Interactive Story Telling.-Guruh Dimas-Harian Disway-

’’Ada gambar bebek, awan dan mentari. Mirip ya gambarnya? Tapi ada perbedaannya, lho. Coba adik-adik cari perbedaanya. Kira-kira ada berapa perbedaannya,’’ ajak Joanne. Anak-anak beramai-ramai meneliti dua gambar tersebut. Setelah sama-sama dihitung, rupanya ada 12 perbedaan dari kedua gambar itu.

Anak-anak juga diajak memahami arti persahabatan. Sebelumnya, mereka diberi pertanyaan: Apa arti sahabat? Jayden Luckyanto, dalam kolom chat menjawab: ’’Sahabat itu temen yang mau diajak main bareng.’’ Komentar polos itu pun mengundang tawa semua peserta.

Setelah itu, giliran Ailsie Callysta Imun Yakub, Kennard Elroy Rumbing, dan Noemi Zoey Susanto membawakan lagu Menggapai Cita. Elroy, bocah 9 tahun dari Palangkaraya, tampil menggemaskan dengan seragam warna hijau. Sedangkan tiga penampil, Mikhael Atma Dharmawan (Mikha), Melody Angelica Monroe Liauw, dan Selene Kurniawan menyanyikan lagu Dunia Indah.

Jelang akhir acara, lagu Hari Bahagia ditampilkan oleh semua member ACI dengan pola pembagian vokal yang apik. Sebelumnya, lagu tersebut dibawakan oleh Nasha, Mita dan Dominica Kiandra Harpomo.

Ada juga lagu yang ditampilkan secara solo. Seperti Rachel Natania yang membawakan lagu Kesempatan. Ketika lagu bernada ceria itu mengalun, Eugene Vanya yang merupakan penulis lirik lagu tersebut memberi komentar, ’’Yaay, Kesempatan!’’

Dalam pementasan Interactive Story Telling, total ada 11 lagu yang dibawakan oleh para member ACI. Disutradarai oleh Helena Lorentia, dan musiknya ditangani oleh Moscow Bow Tie, kelompok orkestra dari Rusia. (*)


SALAH SATU performance yang dibawakan kelompok member ACI Sabtu malam lalu.-Guruh Dimas-Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: