Leo Lelis Sangat Berpeluang Main Lawan Persita, tapi Marselino Masih Diragukan

Leo Lelis Sangat Berpeluang Main Lawan Persita, tapi Marselino Masih Diragukan

LEO Lelis, pemain asing Persebaya asal Brasil, akan diturunkan lawan Persita Tangerang pada 1 Agustus 2022.--

KABAR baik berembus dari Persebaya.  Bek impor asal Brasil, Leo Lelis, berpeluang bisa tampil saat lawan Persita Tangerang pada Senin (1/8). Lelis menunjukkan perkembangan yang cukup bagus.

Berdasar hitungan tim fisioterapi Persebaya, pekan ini ia sudah bisa pulih. Kondisinya sudah bagus. Sesuai progres yang kami perkirakan. Kemungkinan lawan Persita bisa dimainkan,” terang Anggara Samudra, fisio Persebaya.

Lelis saat ini menepi dari tim. Ia mengalami cedera tertarik otot betis. Itu didapat saat ia menjalani tes VO2 max pada Kamis (21/7). Kondisinya sebetulnya masih meragukan. Namun, tim pelatih Persebaya memutuskan tetap membawanya ke Bogor. Kami sebetulnya sudah coba mem-push agar bisa tampil. Tetapi, dengan pertimbangan masih belum sepenuhnya pulih, takutnya makin parah bila dipaksakan tampil,” ujarnya.

Saat ini kondisi Lelis masih berada di level 50 persen. Karena itu, pada sesi latihan beberapa hari ke depan, ia masih terpisah dengan rekan-rekannya. Tim fisio tak mau ambil risiko. Mereka memilih memberikan perawatan ekstra di pinggir lapangan. Harapannya, Lelis bisa fit saat lawan Persita.

Kehadiran mantan pemain Persiraja Banda Aceh tersebut memang sangat diharapkan. Itu berkaca dari kekalahan dari Persikabo 1973 pada Senin (25/7). Lini belakang menjadi salah satu titik lemah. Bahkan, satu-satunya gol yang tercipta hasil dari kecerobohon pemain belakang.

Aji Santoso mengamini hal tersebut. Lelis pemain penting musim ini. Selain kokoh dan jago dalam reading game,  Lelis bagus dalam build up. Belum lagi, ia juga punya akurasi tendangan bebas yang cukup jitu. Kami berharap sudah bisa tampil lawan Persita. Membuat pertahanan kami makin solid,” tandasnya.

Untuk Marselino, kendati sang pemain sudah gatal ingin tampil, tetapi masih belum ada lampu hijau dari tim medis.  Marsel masih harus menjalani perawatan  dari cedera hamstring yang didapat saat membela timnas U-19. Paling cepat, wonderkid Persebaya itu bisa tampil di pekan ke-4. Itu hitungan kami. Tetapi, bisa saja lebih cepat dari jadwal.  Apalagi, perkembangan Marsel cukup bagus,” ungkap Samudra. (*) 

Sumber: