Mengapa KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) Digelar di Ponorogo?

Mengapa KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS) Digelar di Ponorogo?

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko Membuka acara Jalan Sehat KAHMI, Sabtu, 30 Juli 2022.-KAHMI-

PONOROGO, HARIAN DISWAY - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) PONOROGO, menjadi tuan rumah KAHMI Forever Jalan Sehat (KFJS). Acara itu diadakan di Lapangan Panahan PONOROGO, Sabtu, 30 Juli 2022. KFJS dilakukan juga tepat peringatan tahun baru Hijriyah (Suroan).

Agenda akbar yang melibatkan Majelis Daerah Kabupaten/Kota di daerah Mataraman ini juga diikuti oleh Majelis Wilayah (MW) KAHMI Jatim. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko hadir  membuka agenda itu. Hadir pula anggota DPR RI dapil VII Jatim Ali Mufthi yang juga salah satu presidium MW KAHMI Jatim beserta Presidium MW KAHMI Jatim, Haruna Soemitro. 

“Sayang rasanya kalau hanya KFJS saja. Jadi, sekalian kita ngumpul bareng dengan keluarga besar KAHMI. Untuk mempererat persaudaraan kami semua,” kata Barunanto Ashadi, koordinator presidium MD KAHMI Ponorogo, kepada Harian Disway.

KAHMI Ponorogo kebetulan baru saja menggelar musyawarah daerah (Musda). Tentu, KFJS kali ini dijadikan momen untuk merajut potensi KAHMI yang ada di kabupaten tersebut. “Karena, kami baru dua bulan terbentuk, sehingga momen ini sangat baik buat kita,” tambahnya.

Presidium MW KAHMI Jatim Haruna Soemitro menambahkan, KFJS sengaja diadakan di Kota Reog agar bisa dibarengkan dengan agenda Grebeg Suro. Karena “Tadi malam (29 Juli 2022) puncak acara grebeg suro ini,” ucapnya.

Pengurus anyar MD KAHMI Ponorogo memanfaatkan momen sarasehan itu sebagai tempat diskusi atau tukar pikiran untuk menggali potensi yang ada.

“Kedepan, akan ada sinergitas tidak hanya internal pengurus. Tapi, eksternal. Seperti, pihak swasta, juga pemerintah daerah,” lanjut Exco PSSI itu.

Ia juga menambahkan, acara ini bertujuan untuk membangkitkan serta menggairahkan kembali, nilai-nilai Islaman anggota KAHMI yang notabenenya adalah alumni HMI. Sebab, itu merupakan pondasi utama bagi umat muslim.

“Kalau tidak ada momentum seperti ini, tentu kita akan kesulitan untuk saling memberikan support. Sebab, kami semua sudah sibuk dengan pekerjaan kami masing-masing. Kegiatan seperti ini penting menurut saya untuk menjaga nilai keislaman bagi alumni HMI,” ucapnya. (Michael Fredy Yacob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harian disway