Ganti Nama Van Dijk Jadi Van Disney

Ganti Nama Van Dijk Jadi Van Disney

Virgil van Dijk terduduk dan menutup muka setelah wasit meniup peluit akhir yang membuat Liverpool gagal meraih trofi Liga Champions--Twitter UEFA

Virgil van Dijk dijuluki ”Van Disney” oleh para penggemar. Mereka tanpa ampun mengejeknya karena penampilannya yang berapi-api dalam hasil imbang Liverpool di Fulham setelah mengalami sore yang sulit melawan Aleksandar Mitrovic sebelum menjatuhkan pemain Serbia itu untuk penalti.

LIVERPOOL bermain imbang 2-2 kala melawan pendatang baru Fulham di tandang perdana Premier League akhir pekan. Fans Liverpool meradang. Mereka menuduh dua sosok sebagai biang kegagalan meraih tiga poin di media sosial.

Virgil van Dijk dan Jordan Henderson jadi ”tersangka”. Fans menilai, Van Dijk dan Henderson adalah biang kegagalan itu.

Kapten timnas Belanda tersebut kebobolan penalti saat Fulham mendapatkan hasil imbang dengan finalis Liga Champions di pertandingan pertama mereka sejak kembali ke Liga Premier.

Pemenang Championship menikmati awal yang fantastis saat melawan tim Jurgen Klopp. Aleksandar Mitrovic mengelabui Trent Alexander-Arnold untuk membuat Fulham unggul 1-0 setelah 32 menit.

Striker Serbia itu merupakan ancaman yang konsisten sepanjang 45 menit pertama, dengan tim asuhan Marco Silva memasuki jeda dengan keunggulan yang mengejutkan.

Liverpool membuat awal yang lebih kuat di babak kedua. Namun, Mitrovic terus menjadi duri di sisi salah satu pertahanan terkuat Liga Premier. Ia seperti tidak kesulitan untuk melewati Henderson dan menggiring bola melewati Van Dijk yang kebingungan dalam lari yang luar biasa.

Darwin Nunez mencetak gol kompetitif pertamanya bagi The Reds untuk menyamakan kedudukan pada menit 64, tetapi Fulham menolak untuk berbaring. Mitrovic kembali muncul di antara aksinya. Ia memenangkan penalti setelah dijatuhkan di dalam kotak oleh Van Dijk.

Mantan penyerang Newcastle United itu kemudian menggandakan golnya dengan melepaskan tendangan penaltinya melewati Allison untuk sekali lagi membawa Fulham memimpin di Craven Cottage.

Sebuah gol dari Mohamed Salah pada menit ke-80 pada akhirnya akan menyelamatkan satu poin bagi Liverpool. Namun, bintang hari itu tidak diragukan lagi adalah pemain nomor 9 Fulham.

Dengan reputasi sebagai salah satu pendukung pertahanan Liga Premier yang paling tak tergoyahkan, penampilan mengejutkan Van Dijk mengundang kemarahan sejumlah penggemar di media sosial.

Pengguna Twitter @CFCMod_ menulis, ”Mitrovic memiliki Van Disney di semua permainan.”

Pengguna lain menambahkan, ”Saya tidak mengatakan Van Dijk buruk, tetapi mengingat bakat generasinya (imo) level yang ia mainkan di rn tidak cukup baik.”

@ForteLuNineteen juga berkomentar tentang kesulitan Liverpool untuk menahan Mitrovic yang melonjak, ”Van Dijk dan Henderson memiliki pertandingan yang buruk hari ini. Mitrovic memiliki Van Dijk di kerahnya sepanjang pertandingan.”

Pengguna lain berkomentar tentang perjuangan Mitrovic sebelumnya dalam tugas internasional, ”Virgil van Dijk baru saja dipermalukan seorang striker yang menghabiskan 120 menit di saku belakang Declan Gallagher belum lama ini.” (*)

Sumber: