Airlangga Coba Wuling Air ev Kuning

Airlangga Coba Wuling Air ev Kuning

MENKO Perekonomian Airlangga Hartarto didampingi President Director Wuling Motors Shi Guoyong mencoba mobil listrik Wuling Air ev di Pabrik Wuling di Cikarang, 8 Agustus 2022.-Kemenko Perekonomian-

CIKARANG, HARIAN DISWAY - WULING merealisasikan komitmennya menghadirkan mobil listrik Air ev di Indonesia dan dunia, yang pertama kalinya diproduksi di Tanah Air oleh anak bangsa. Peluncuran produksi perdana diresmikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di pabrik Wuling di Cikarang, Senin, 8 Agustus 2022.

BACA JUGA:Dahlan Iskan Puji Wuling GSEV

Airlangga ditemani President Director Wuling Motors Shi Guoyong sempat mencoba mobil listrik Wuling Air ev warna kuning. Ia mengacungkan jempolnya pertanda puas dengan performa mobil listrik yang dibanderol mulai Rp 250 juta itu.

"Apresiasi bahwa ini kendaraan EV yang diproduksi secara nasional dan tidak minta macam-macam langsung diproduksi saja," kata pria yang juga menjabat ketua umum Partai Golkar dan ketua umum PB Wushu Indonesia itu.


PRODUKSI perdana Wuling Air ev yang menjadi official car partner G20. -Wuling Motors Indonesia-

Hadir di acara itu, Duta Besar RRT untuk Indonesia Lu Kang, Staf Khusus Presiden Diaz Hendro Priyono, dan Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan. 

“Wuling Air ev merupakan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) terbaru yang dikembangkan oleh Wuling untuk dunia. Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksinya,” jelas Shi Guoyong.

Wuling Air ev ini didukung dengan rangka yang kokoh dan dibalut dengan desain eksterior future-tech. Keamanan baterai Wuling terjamin sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan. Pengisian dayanya juga terbilang mudah karena dapat dilakukan di rumah saja. (*)


Vice President Wuling Motors Arif Pramadana menjelaskan maket kompleks pabrik Wuling kepada Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita (dua dari kiri), dan Dani Ramdan (kiri)-Kemenko Perekonomian-

Sumber: