Dua Pekan Videoklip Dunia Tipu - Tipu Menguras Air Mata

Dua Pekan Videoklip Dunia Tipu - Tipu Menguras Air Mata

Cover video Dunia Tipu-Tipu Yura Yunita.-Youtube-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Dunia tipu - tipu. Lagu yang dirilis oleh penyanyi asal Bandung, Yura Yunita trending di berbagai platform media sosial (medsos). Baru dua pekan dirilis di YouTube, penontonya sudah ​​8,3 juta.

Videoklip dan lirik lagu itu sangat disanjung oleh warganet. Bahkan banyak yang menagis setelah menontonya. 

Begitu juga empat bulan yang lalu. Yura merilis  lagunya yang berjudul “Tutur Batin” dan ditonton oleh sepuluh juta orang. Single yang diluncurkan juga berhasil membuat warganet merasakan sisi emosional. Melalui lagu itu Yura mengangkat isu tentang perempuan. 

Yura mengajak para perempuan untuk saling merangkul dan saling menerima atas ketidaksempurnaan yang dimiliki dan merayakannya bersama-sama. Gambaran yang ada didalam video berusaha menampilkan sisi persoalan perempuan yang dialami selama ini. 

Setelah itu Yura merilis single kembali. Single yang berhasil membuat warganet merasakan emosional yang sangat kuat . Lagu yang memiliki arti terselubung tentang kehidupan dan perasaan yang sangat dalam.

Kali ini tim Yura menggunakan konsep video social experiment. Melibatkan beberapa orang. Terdapat tujuh pasangan non-aktor yang terdiri dari suami istri, kakak adik, sahabat, atau orang tua dan anak. 

Tujuh pasangan yang saling bertatap-tatapan berdurasi empat menit. Beragam hubungan manusia di kehidupan ini kemudian dihadirkan dan diberi ruang untuk saling mengetahui isi hati masing-masing tanpa banyak bicara, hanya lewat tatapan mata.

Mengetahui makna dari liriknya, Yura ingin menyampaikan kepada pendengarnya tentang arti kerabat dekat kita yang paling paham tentang kita di dalam dunia yang penuh kebohongan. 

Melalui konsep ini banyak warganet yang menyanjung Yura. Bagaimana bisa Yura berfikir akan konsep social experience yang terdapat dalam video klip ini? Yura kembali membuat warganet banjir air mata dengan konsep yang menyentuh sekaligus mengharukan.

“Lagu Dunia Tipu-Tipu - Yura Yunita mengajarkan tentang pentingnya punya seseorang mengerti baik buruk tentang kita. Entah itu sahabat, ortu, pasangan, atau saudara. Semoga kita menemukan sosok tersebut sesegera mungkin. Dan teruntuk yang sudah menemukan, jaga hubunganmu baik-baik” ujar akun Anjas Irwanda, di twitter. (Nuril Karomatillah Arifah)

Sumber: