Wushu artikel

Tasyakuran dan Doa Bersama untuk HUT Ke-77 Republik Indonesia

Tasyakuran dan Doa Bersama untuk HUT Ke-77 Republik Indonesia

SUASANA hangat di gedung kesenian Kota Pasuruan untuk memperingati HUT Ke-77 RI.-istimewa-

HARIAN DISWAY, PASURUAN - MEMPERINGATI HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) menggelar acara tasyakuran dan doa bersama Senin malam, 15 Agustus 2022 di gedung kesenian Kota Pasuruan.

Acara tersebut dihadiri jajaran Forkopimda se-Kota Pasuruan. Antara lain, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Wakil Ketua DPRD, perwakilan Kapolres, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan Agama, Kepala OPD, Kepala Kecamatan, Kelurahan, RW, dan segenap tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Gus Ipul kembali mengingatkan masyarakat mengenai tiga program pembangunan Kota Pasuruan yang dirumuskan dalam jargon ”Kota Madinah” (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmoni Warganya).

”Maju ekonominya kita perkuat dengan memperbanyak event. Indah kotanya kita mainkan resik-resik mulai dari toilet sampai face-off (operasi wajah) kota. Yang ketiga dalam rangka harmoni warganya, kita tingkatkan layanan kepada masyarakat,” terang Gus Ipul. 

Gus Ipul juga menyampaikan penghargaan kepada seluruh masyarakat Kota Pasuruan atas prestasi-prestasi yang telah diraih selama ini dalam rangka partisipasi mewujudkan pembangunan Kota Pasuruan menuju lebih baik.

Acara guyub tersebut diikuti dengan khidmat. Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo juga mengajak masyarakat untuk memaknai sungguh-sungguh kemerdekaan Republik Indonesia. 

Menurut Mas Adi, dengan visi-misi Pasuruan Kota Madinah, diharapkan Kota Pasuruan maju di segala bidang. 

”Memang masih banyak PR Pemkot Pasuruan hari ini, tapi dengan program-program yang telah disusun, semoga ke depan kota ini maju sebagaimana cita-cita para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” tutup Mas Adi. (*)

 

Sumber: