Kopdar dan Sharing Trip Komunitas Backpacker International Pasca-pandemi

Kopdar dan Sharing Trip Komunitas Backpacker International Pasca-pandemi

Anggota komunitas Backpacker International tumplek blek di Sentral Cawang Hotel Jakarta dalam acara Kopdar dan Sharing Trip yang merupakan agenda tahunan.--

Apalagi para narasumber yang datang dari Bandung dan Semarang memberikan wawasan luas serta berbagi tip bagi para traveling pemula. Bagi para anggota Backpacker International yang sudah sering melancong ke berbagai negara dan benua, acara itu sekaligus menjadi diskusi yang menarik.

Karena anggotanya tersebar di seluruh Indonesia, Backpacker International mempunyai club khusus domestik yang menjelajah Indonesia dari Sabang sampai Merauke. 

Para pecinta jalan-jalan ke wilayah tanah air ini juga tak kalah serunya karena Indonesia sendiri mempunyai destinasi wisata yang luar biasa. ”Teman-teman biasa diving dan mendaki berbagai gunung di pelosok negeri Indonesia. Nah club itu kami beri nama Backpacker Antar Kota & Antar Provinsi,” tambah Ratna.


Para panitia Kopdar dan Sharing Trip yang kompak dandan seru untuk meramaikan acara.

Sejak bergabung dengan komunitas Backpacker International, Ratna mengakui bahwa ia dan teman-temannya sesama anggota dapat dimudahkan untuk melakukan traveling baik domestik maupun ke luar negri dengan mudah.

”Sebab banyak informasi positif yang bisa kita dapat dari komunitas ini. Saya sih sering bertanya sepele tapi cukup membantu seperti waktu yang tepat untuk pergi traveling. Tentang cuaca dan keadaan dilokasi tujuan. Semua itu penting dan harus diketahui sebelum melakukan traveling,” katanya.

Buat para member Backpacker International, komunitas mereka bahkan dianggap menjadi rumah keluarga kedua. Sebab ikatan kekeluargaan antar-member sangat kuat. ”Kami jadi enggak takut ke mana-mana karena di mana-mana pasti ada teman yang siap membantgu,” terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: