Bangkitkan Ekonomi Pesisir Kota Pasuruan Lewat Mangrove

Bangkitkan Ekonomi Pesisir Kota Pasuruan Lewat Mangrove

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf bersama Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, dan tim Pelindo III menanam bibit mangrove-Lailiyah Rahmawati/Harian Disway-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota PASURUAN Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengajak semua pihak memiliki kepedulian menjaga ekosistem laut. Aset mangrove yang ada di pesisir PASURUAN bakal dikembangkan menjadi potensi wisata unggulan.

Hal itu disampaikan Gus Ipul saat mengikuti Launching Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Jumat, 19 Agustus 2022.

Agenda penanaman bibit mangrove tersebut merupakan inisiasi Pelindo regional III untuk komitmennya menjaga kelestarian lingkungan pesisir. "Program Pelindo ini selaras dengan upaya Pemkot Pasuruan untuk menciptakan wisata ramah lingkungan ke depannya," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul mengungkapkan, potensi pesisir Kota Pasuruan sangat besar, tapi masih belum banyak tergali. Salah satunya untuk mengungkit sektor pariwisata pesisir. 

"Mohon kerjasamanya untuk bersama-sama menjaga hutan mangrove di pesisir Kota Pasuruan ini. Sehingga, ke depannya banyak hal bisa kita gali untuk didongkrak menjadi potensi daerah," ujarnya.

Acara tersebut diikuti berbagai pihak yang ingin turut menanam bibit mangrove. (Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: