Casemiro Berlabuh di Old Trafford

Casemiro Berlabuh di Old Trafford

Gelandang bertahan Real Madrid Carlos Casemiro akhirnya mengarungi petualangan baru. Pria kelahiran Sao Paulo Brasil 30 tahun lalu itu setuju merumput di Old Trafford untuk empat tahun ke depan. --

Manchester United akhirnya mendapatkan gelandang bertahan Real Madrid, Carlos Casemiro. Pemain internasional Brasil itu segera mengikuti pemeriksaan medis di Manchester, Sabtu akhir pekan ini. Casemiro dibeli GBP60 juta. Ia akan menandatangani kontrak empat tahun dengan opsi tambahan satu tahun. 

Casemiro yang kini berusia 30 tahun sudah berdiskusi dengan pelatih Carlo Ancelotti. Ia sebelumnya mendapat pemberitahuan Presiden Fiorentina Perez yang memberikan lampu hijau untuk hijrah ke Old Trafford.

Ancelotti sebetulnya berat melepas Casemiro. Pria kelahiran Sao Paulo itu sudah mengantongi 18 gelar selama sembilan musim berseragam Los Blancos.

Sang gelandang sangat senang dengan prospek tantangan baru di Liga Premier. Kepergiannya ke United mendatangkan berkah tersendiri, baik untuk klub maupun untuk pribadi. Tawaran GBP60 sangat tinggi. Secara pribadi, kepindahan itu mengangkat harkat ‘’pendapatan’’ Casemiro yang selama ini ‘’hanya’’ dibayar GBP180. Padahal, ia merupakan dinamo lini bertahan Real Madrid. Di United, Casemiro. Di Old Trafford, Casemiro akan menerima bayaran GBP360 ribu per pekan atau dua kali lipat dari bayarannya di Madrid.

Casemiro memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya dengan Real tetapi setelah penandatanganan Aurelien Tchouameni dari Monaco tempatnya berada di bawah ancaman. Casemiro berada di bangku cadangan minggu lalu dengan Tchouameni sebagai starter.

Casemiro kemarin juga sudah mengelar makan malam perpisahan dengan teman-temannya. 

Gelandang Real Madrid telah muncul sebagai target akhir musim panas untuk United, yang terpaksa mencari di tempat lain setelah tampaknya kehilangan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Berbicara di saluran TV Spanyol El Chiringuito tentang makan malam itu, Aguirre mengatakan, momen itu jelas-jelas sebuah perpisahan.

Seama sembilan tahun bersama Madrid, Casemiro mencatatkan 336 penampilan dan memenangkan lima Liga Champions, tiga gelar La Liga Spanyol, dan satu Copa del Rey. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: