Marshanda Mau Gendut dalam Film

Marshanda Mau Gendut dalam Film

--

Berbekal kepercayaan dirinya yang bertubuh jauh dari ideal alias gendut, aktris Marshanda justru punya hoki untuk kembali ke layar lebar. Sebuah film yang sangat relate dengan kondisi tubuh Marshanda, akan dibintanginya.

Perkara tubuh gendut memang dialami Marshanda. Tapi Marshanda santai dan cenderung cuek bahkan. Sebagai public figure, Marshanda malah giat mengampanyekan mencintai diri sendiri, termasuk mencintai bentuk tubuhnya.

Selama gendut, Marshanda memang tak takut dirundung. Dia oke-oke saja di depan publik. ”Malah aku kaget loh, bukan berharap ya, aku mengira bakal di bully habis-habisan. Tapi ternyata pas aku bikin campaign itu orang banyak yang senang. Aku surprise banget followers aku menyuarakan lebih,” ujar Marshanda.

Itulah barangkali yang membuat Gendut Siapa Takut?! Memasang Marshanda sebagai bintang utamanya. Dalam film bergenre drama romantis itu, Marshanda berperan sebagai Moza Aphrodite. Dalam cerita, Marshanda menjadi penulis novel roman laris yang bertubuh gendut yang dihadapkan pada sebuah pilihan cinta yang sulit.

”She's a ten but diem-diem nggak pede karena gendut,” tulis Marshanda saat mendeskripsikan karakternya di Gendut Siapa Takut?! Tepatnya dalam unggahan di Instagram pada Rabu, 17 Agustus 2022. 

Lewat tokoh Moza yang selalu berkhayal mendambakan pangeran impiannya inilah, gendut coba disampaikan kepada penonton bahwa bukanlah suatu hal yang buruk. Seperti Moza yang meskipun berbadan gendut, dia sangat percaya diri dengan penampilannya.

Tapi tentu ada problem Moza. Dia dihadapkan pada sebuah pilihan cinta yang sulit: Nares, teman masa kecil yang paling dibenci, atau Dafi, sutradara terkenal dan tampan seperti yang digambarkan dalam novel-novelnya. 

”Film ini akan membawa kita mengikuti gemasnya kisah cinta Moza. Moza si penulis novel yang insecure dengan tubuhnya yang gendut dan suka berkhayal, tiba-tiba dibuat dilema oleh dua orang pria,” tulis Marshanda.

Tampak dalam poster dan trailer film Gendut Siapa Takut?! Yang dirilis pada Selasa, 16 Agustus 2022, film yang disutradarai Pritagita Arianegara dan diproduseri Rajesh Kewalram Jagtiani ini itu memampangkan tubuh gendut Marshanda.

Tayang di bioskop pada 22 September 2022 mendatang, film yang diadaptasi berdasarkan novel laris berjudul sama -Gendut? Siapa Takut!- yang ditulis oleh Alnira.

ini juga dibintangi Wafda Saifan Lubis, Marthino Lio, Jihane Almira, Cut Mini, Tora Sudiro, Dea Panendra, dan Omara Esteghlal.

”Film ini merupakan film bioskop saya yang keempat. Isunya cukup personal buat saya, tentang body positivity. Saya sangat senang sekali film Gendut Siapa Takut?! akan segera bertemu dengan penontonnya,” kata Pritagita.

Sejak awal, Spectrum Film memiliki visi untuk membuat film keluarga, yang dapat ditonton bersama semua anggota keluarga. Gendut Siapa Takut?! merupakan film keempat yang diproduksi oleh Spectrum Film. Produser sekaligus pemilik rumah produksi Spectrum Film, Rajesh Kewalram Jagtiani mengatakan hak adaptasi novel Gendut? Siapa Takut! sebetulnya sudah mereka dapatkan sejak lama. 

”Memang saya menunggu waktu yang tepat supaya mendapatkan kru yang sangat profesional dan pemain terbaik yang sesuai dengan karakternya masing-masing. Saya sangat berterima kasih kepada para pemain dan kru yang telah bekerja sama dengan baik sehingga kami dapat mewujudkan film ini dan mendapatkan memori serta pengalaman yang seru,” katanya. (*)

Sumber: