Arsenal Menikmati Bulan Madu

 Arsenal Menikmati Bulan Madu

Pemain Arsenal gembira.- Instagram @arsenal-

LONDON, HARAN DISWAY - IBARAT pengantin baru, Arsenal benar-benar sedang menikmati bulan madu. Tiga kali main, tiga kali menang. Itu rekor dalam 18 tahun terakhir, lho. Mikel Arteta adalah orang paling bahagia di ibu kota Inggris itu Sabtu malam lalu. 

Stadion Dean Court atau Vitality Stadium di Bournemouth tak ubahnya seperti Emirates. Semua sudut lapangan seolah-olah jadi milik Arsenal. Pendukung tuan rumah seperti kehilangan daya setelah gawang tim kesayangannya tiga kali bolong. Dua di antaranya dari Martin Odegaard. Satu gol lainnya disumbangkan William Saliba

The Gunners –sebutan Arsenal– kini berada di puncak klasemen Liga Premier dengan tiga kemenangan berturut-turut. Tim Gudang Peluru itu mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan dua. Arsenal membuktikan sebagai tim yang harus diperhitungkan para seterunya. ”Sepertinya inilah periode bulan madu untuk tim London Utara,” tulis The Times Minggu (21/8). 

Manajer Arsenal Mikel Arteta bak peragawan. Senyum terus mengembang di wajahnya. Senyum itu bahkan terus terbawa hingga ke ruang ganti. Arteta malah ikut bertepuk tangan ketika para pemainnya menyanyikan lagu baru William Saliba. 

Penggemar The Gunners memberikan penghormatan kepada pahlawan baru Saliba dari tribun sepanjang pertandingan. Fans memulai debut versi lagu Tequila sebagai penghormatan kepada pemain Prancis itu. Arteta mengungkapkan, para pemainnya melanjutkan vokal ke ruang ganti setelah pertandingan. ”Itu lagu yang bagus,” katanya. 

Saliba menampilkan performa yang moncer. Ia bahkan mencetak gol ketiga Arsenal di pertandingan itu dengan penyelesaian melengkung dari pinggir kotak penalti. 

Fans di sekeliling Vitality Stadium dapat terdengar dengan suara penuh sepanjang pertandingan, menyanyikan lagu-lagu yang ditujukan kepada beberapa pemain mereka. Saliba adalah target utama pujian yang disambut sebagai angin segar setelah beberapa tahun frustrasi di klub.

Arsenal tampil dominan melawan Bournemouth, dengan dua gol dari Martin Odegaard. Itu membuat tim asuhan Arteta memulai awal yang ideal sebelum gol Saliba menjadikannya tiga di babak kedua.

Saliba terus tampil mengesankan di jantung pertahanan Arsenal. Ia melakukan awal yang baik untuk karier bermainnya di London Utara, sebelum mengirim penggemar ke dalam ekstasi dengan penyelesaian yang bagus pada menit ke-54.

Parodi hit The Champs pada 1958 terdengar bertalu-talu selama beberapa menit sebelum gol pemain berusia 21 tahun itu. Makin lama, teriakannya kian keras setelah ia berhasil mencetak gol.

Jeda singkat dari lagu tersebut diambil untuk menunjukkan penghargaan kepada beberapa bintang Arsenal lainnya, termasuk Fabio Viera dan Granit Xhaka. Tetapi, itu adalah lagu pilihan sekali lagi saat pemain Arsenal menunjukkan rasa terima kasih mereka kepada para penggemar setia yang setia menemani laga tandang. 

Seperti halnya fans, Mikel Arteta ikut memuji cara bermain beknya sepanjang laga. 

Pakar Sky Alan Smith dan Jamie Redknapp juga memuji pemain Prancis itu. Smith, yang memberikan komentar selama pertandingan, mengatakan, ”Saliba disambut para pemain dan penggemar. Ia akan mendapatkan banyak kepercayaan di Prancis dan terutama melakukan debutnya untuk tim nasional. Ia kembali. Arteta menggeser Ben White ke bek kanan. Kita lihat saja apakah pergerseran itu dilakukan secara permanen atau temporal.” (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: