Jokowi: Ekonomi Dulu, 2024 Masih Jauh

Jokowi: Ekonomi Dulu, 2024 Masih Jauh

Presiden Jokowi menyapa relawan Sapu Lidi Jatim di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya. -Julian Romadhon-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Siapa calon presiden yang didukung Presiden Jokowi pada 2024? Presiden Jokowi meminta para relawan tidak terburu-buru. Jokowi menyampaikan itu saat menemui ribuan relawan Sapu Lidi Jatim di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Minggu sore , 21 Agustus 2022. 

"Urusan politik banyak yang bertanya ini pripun? Politik masih 2024 masih lama. Tidak usah tentukan sekarang saat ini sing penting nyambut gawe, bekerja keras agar ekonomi sehat," kata Jokowi.

BACA JUGA:Nada Bicara Presiden Jokowi Naik Ketika Ditanya Kasus Brigadir J: Usut Sampai Tuntas!

"Jangan tergesa-gesa. Jangan terburu-buru. Ojo ngantek keliru, ojo kesusu. Santai-santai mawon urusan politik. Yang paling penting urusan ekonomi kita selesai bersama," sambung Jokowi.

Kata-kata ojo kesusu pernah disampaikan Jokowi dalam Rapimnas Sekretaris Nasional (Seknas) Jokowi, 12 Juni 2021. Bagi Jokowi, relawan termasuk Sapu Lidi adalah kapal besar yang harus terus kompak. "Harus erat berangkulan harus kuat menjaga persatuan kuta dan paling penting solid dan terus menjaga komunikasi di antara kita," kata kakek Jan Ethes itu.

Meski sudah tidak mungkin maju lagi pada 2024, Jokowi masih menjaga kekompakan relawannya. Ini menunjukkan bahwa Jokowi masih punya power di luar kekuatan partai. Sehingga pada 2024, suara Jokowi kepada salah seorang capres akan akan diperhitungkan. (*) 


Presiden Jokowi membagikan kaus kepada warga di Pasar Pucang Anom, Surabaya, Minggu 21 Agustus 2022.-Julian Romadhon-Harian Disway-

 

 

 

 

 

 

Sumber: