Karen Vendela Halangi Orang Negatif Masuk

Karen Vendela Halangi Orang Negatif Masuk

--

Tak jadi dinikahi Boy William, Karen Vendela punya cara sendiri untuk melaluinya. Sejak itu, apa yang dia lakukan –terutama di media sosial- gampang disoroti. Kali ini dengan unggahannya di Instagram yang tengah sendirian.

Agaknya Karen Vendela berusaha memaknai setiap hal yang dia lalui setelah batal menikah. Pun saat memperbarui feed Instagramnya pada Sabtu, 20 Agustus 2022. Ia membagikan fotonya duduk di atas sebuah perahu terbuat dari kayu seorang diri. Sambil memegang sepasang dayung, Karen tersenyum ke arah kamera.

Hanya begitu, siapa pun langsung mengait-ngaitkan dengan batalnya pernikahannya setelah ditunda dua kali. Seolah-olah keterangan foto unggahannya itu ditujukan kepada semua orang. Semacam nasihat buat yang membacanya, begitulah.

Yang pasti berdasarkan pengalaman yang terjadi dalam hidupnya. ”Perahu tidak tenggelam karena air di luar, perahu tenggelam jika air masuk ke dalam. Jangan biarkan orang-orang negatif masuk ke dalam diri kalian, dan menenggelamkan tujuan dan impian kalian,” tulis perempuan 27 tahun itu.

Dia menyinggung soal kebahagiaan yang terenggut karena suatu hal. Karen merasa kebahagiaan diri sendiri adalah yang paling penting. ”Apa pun yang mencuri kedamaian kalian dan mengguncang perahu kalian, apa pun yang membuat senyum kalian hilang, raihlah, ambil, dan buang ke laut. Hidup ini terlalu singkat untuk tidak bahagia. Ingat itu,” tulisnya.

Sebelumnya lulusan magister dari Fashion Institute of Design and Merchandising, Amerika Serikat itu mengunggah foto saat berlibur bersama Boy Wiliam pada 30 Juni 2020. Boy William mengaku tengah menyiapkan rumah di daerah Gading Serpong untuk ditinggali bersama Karen Vendela.

Unggahan ini langsung dibanjiri komentar netizen. Mereka memberi semangat kepada Karen untuk bangkit dan tidak perlu terjebak dengan masa lalu. ”Betuuulll ciiii semangat cii karen... Kamu berhak dapet yang lebih lebih dan leebiih baik lagiii,” tulis @syari***. ”Semangatttt hempaskan laki laki php,” tulis @riz***. ”Cantik seperti takut dikomitmenkan wkwkwkw lucu sih dengan lakilaki berpemikiran yang belum siap, laki yah harus siap apa yang diucap dengan yang dilakukan, semoga dapat lakilaki yang mampu komitmen ya orang cantik,” tulis @dann***.

Selain itu, Karen Vendela mengungkapkan perasaannya yang jauh lebih bahagia dari sebelumnya. Ia mengunggah foto saat berada di sebuah taman hiburan dengan senyum yang lebar. ”Lebih bahagia dari sebelumnya,” tulisnya di Instagram tertanggal 16 Agustus 2022. 

Selain dikenal sebagai kekasih Boy William, Karen Vendela merupakan anak dari dua konglomerat Indonesia. Ayahnya –Hartono Hose- adalah seorang Presiden Direktur Sun Motor dan memiliki relasi bisnis di berbagai kota Indonesia. 

Sementara itu, ibunya bernama Margaret Vivi, seorang pebisnis ulung yang bergerak dalam perusahaan kecantikan. Ia juga menjadi pemilik Jean Tip, perusahaan kosmetik ternama.

Di kanal YouTube BW pada Minggu, 14 Agustus 2022, Boy William mengaku sebenarnya belum siap untuk membangun rumah tangga meski sudah melamar Karen di hadapan keluarganya. Alasan utamanya ingin menikah pada saat itu karena melihat adiknya telah memiliki istri dan anak. ”Ada beberapa hal, yang akhirnya enggak bisa jalan. Ada hal yang mungkin enggak bisa dikompromi antara kedua belah pihak dan sedihnya lagi kita harus batalin pernikahan kita,” kata Boy.

Gagal memang tak bisa ditolak keduanya. Padahal Boy William dan Karen Vendela sudah bertunangan pada November 2019 lalu. Dua kali rencana pernikahannya tertunda karena pandemi Covid-19, tepatnya pada 2020 dan 2021. Setelah penundaan tersebut, Boy mengaku perasannya terhadap rencana pernikahan tidak sesemangat dulu dan akhirnya dibatalkan. (*)

Sumber: