Karnaval Kampung Mebel Bukir Lahir di Penghujung Pandemi

Karnaval Kampung Mebel Bukir Lahir di Penghujung Pandemi

Karnaval pakaian adat yang digelar warga Kelurahan Bukir, Kota Pasuruan.-Istimewa-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Tema bangkit dan pulih lebih cepat di HUT RI ke-77 tahun ini disambut optimistis oleh warga di Kampung Mebel, Kelurahan Bukir, Kecamatan Gadingrejo, Kota PASURUAN.

Minggu (21/8/2022) kemarin, ratusan warga menggelar karnaval dengan mengenakan pakaian adat berkeliling dengan jalan kaki dan beberapa kendaraan.

Lurah Bukir Nurbit, mengatakan, semangat warga untuk memperingati Hari Kemerdekaan tahun ini layak diacungi jempol. Nurbit mengungkapkan, dengan gotong royong diharapkannya semua bidang pulih seperti sedia  kala sebelum pandemi Covid-19.

"Kami mengapresiasi semangat warga untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan ini. Semoga semangat untuk bangkit tetap ada," ujarnya.

Ratusan warga yang mengikuti karnaval tersebut mengenakan aneka baju adat nusantara. Tidak hanya orang dewasa, tapi juga diikuti anak-anak. "Baru pertama digelar karnaval ini dengan harapan menjaga kekompakan dan persatuan warga," ujar Iwan Karo-karo ketua RT 2 setempat.

Selain di Kelurahan Bukir, acara jalan santai dan lomba-lomba juga digelar di kelurahan lainnya seperti Petahunan, Randusari, Kandangsapi, Purworejo. Di Hari Kemerdekaan tahun ini memang tampak lebih semarak kegiatan-kegiatan masyarakat Kota Pasuruan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.  (Lailiyah Rahmawati)

Sumber: