Tunda ke Timnas, Marselino Ferdinan Siap Antar Persebaya Curi Poin di Kandang PSS Sleman

Tunda ke Timnas, Marselino Ferdinan Siap Antar Persebaya Curi Poin di Kandang PSS Sleman

--

SLEMAN, DISWAY - NAMA Merselino Ferdinan masih menjadi sorotan seusai mencetak gol fenomenal sekaligus menentukan kemenangan Persebaya saat menghadapi PSIS pada Senin (22/8). Marsel –sapaan akrabnya– bertekad memberikan yang terbaik untuk Persebaya karena sudah membuat keputusan menunda keberangkatan ke timnas U-19.

”Saya ingin optimalkan dua laga ke depan untuk Persebaya. Sebelum kembali ke timnas. Syukur bisa mengantar kemenangan,” ujar Marsel saat ditanya mengenai kesiapannya menyambut laga away menghadapi tuan rumah PSS Sleman Sabtu (27/2).

Marsel sendiri tak mematok target pribadi, termasuk mencetak gol. ”Kalau ada kesempatan bikin gol, pasti akan saya manfaatkan. Tapi, yang terpenting, bagaimana kami menang,” ujarnya. ”Percuma kalau bisa cetak gol tapi tidak menang,” ujarnya. 

Marsel berupaya tetap merendah. Ia tak mau terlena dengan capaiannya yang dilakukan di laga sebelumnya. ”Gembira secukupnya. Sekarang lanjut fokus ke pertandingan berikutnya,” ujar Marsel.

Ia juga tak mau terlalu larut dengan puja puji yang dialamatkan kepadanya. Baginya, gol yang dilesakkan itu tak lepas dari kerja keras semua pemain di lapangan. Semua berjuang sampai menit akhir untuk menang. 

”Kebetulan saja tendangan saya berujung gol,” ujarnya.

Sikap rendah yang ditunjukkan Marsel itu tak lepas dari doktrin keras yang ditanamkan kedua orang tuanya sejak kecil. Sejak masih di sekolah sepak bola. Kedua orang tuanya selalu menekankan tetap rendah hati. Menghindari sombong dan terlena oleh puja puji.

Proteksi itu ketat diberikan. Pasalnya, sebagai pemain muda, kedua orang tuanya tak ingin karier Marsel tergelincir oleh sanjungan maupun pujian yang melenakan. 

Puja puji memang mengalir kepada Marsel setelah lawan PSIS kemarin. Tak hanya pendukung Persebaya. Mantan bos FK Senica David Balda juga menyanjung. Orang yang berperan membawa Eggy Maulanan Fikri ke Senica itu menyebut gol tersebut kelas dunia. Sekaligus menegaskan keyakinannya bahwa Marsel sudah sangat layak bermain di Eropa. (Gunawan Sutanto)

Sumber: