Free Entrance! PawaEdu With Dogs di Ciputra Waterpark

Free Entrance! PawaEdu With Dogs di Ciputra Waterpark

Peserta PawaEdu Dogs Walks mengajak anjing mereka jalan-jalan. Acara rutin itu dibuka untuk umum.-Boy Slamet/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - PawaEdu With Dogs di gelar di ujung bulan Agustus. Tepatnya Minggu, 28 Agustus 2022 di halaman parkir Ciputra Waterpark. Inilah puncak perayaan HUT RI ke 77 di Citraland Surabaya. Di dua tahun pandemi sebelumnya, perayaan Agustusan selalu dilarang pemerintah.

Di tahun pertama pandemi 2020, semua orang masih panik. Covid-19 masuk ke Indonesia sejak awal Maret, jumlah kasus mulai meledak saat Agustus. 

Meski sempat melandai di akhir 2020, Covid-19 datang lagi di pertengahan 2021. Varian delta yang lebih mematikan meledak sejak Juni hingga September. Kala itu banyak rumah sakit yang menutup pelayanannya karena overload.

BACA JUGA: Ada Edukasi bagi Yang Takut Anjing di PawaEdu with Dogs Minggu Besok

Tahun ini, kita bisa menyaksikan perayaan Agustusan begitu meriah di berbagai sudut kota. Termasuk di kawasan Citraland Surabaya. Situasi sudah jauh membaik. 


PawaEdu with Dogs--

Perayaan Agustusan digelar tak hanya untuk sesama warga Citraland. Tapi juga anjing peliharaan dari berbagai komunitas. Berbagai acara lomba ketangkasan anjing hingga Pawshion Show dibuka untuk umum.

Dogs Lover Community Citraland (DLCC) Surabaya memang selalu membuka diri. Agenda Dogs Walk yang rutin digelar juga dibuka untuk umum. 

Free entrance (gratis biaya masuk,Red),” ujar Ketum Pawacitra Frans Waruwu. Hanya peserta lomba yang membayar ongkos registrasi.

Peserta Pawshon Show atau fashion show untuk anjing hanya perlu membayar Rp 100 ribu. Sedangkan peserta lomba Fun Agility cuma Rp 30 ribu.

Selain lomba dan peringatan kemerdekaan RI ke-77, Pawacitra dan DLCC juga mengampanyekan tempa Anjing Bahagia, Keluarga Bahagia. Juga edukasi tengang stigma negatif yang melekat pada anjing.

Semua bisa datang untuk mengikuti agenda PawaEdu tersebut. Ada coaching clinic dan bazar yang diikuti 77 UMKM. Jumlah UMKM yang hadir sengaja dibuat sama dengan peringatan kemerdekaan Indonesia tahun ini.  (Isam Firmansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: