Tunggu Aksi Serigala Dybala

Tunggu Aksi Serigala Dybala

Paulo Dybala kembali ke Allianz Stadium. Kali ini melawan mantan timnya Juventus. AS Roma pun berhasil menahan imbang 1-1 di giornata ketiga Serie A, Minggu 28 Agustus 2022 dini hari WIB. -Foto: AS Roma Official-Disway.id

ROMA, HARIAN DISWAY - PAULO DYBALA tidak mencatatkan namanya di papan skor saat kembali ke Juventus Stadium di Turin Minggu (28/8) dini hari. Namun, assist-nya untuk gol Tammy Abraham pada menit ke-69 sudah cukup memberikan isyarat kepada para petinggi Juventus bahwa ia masih berguna. Ia masih bisa membantu tim. 

Pemain depan Argentina berusia 28 tahun itu menghabiskan tujuh tahun terakhir kariernya di Turin. Ia menjadi bintang hitam putih saat membuktikan kualitasnya di kawasan Italia Barat Laut. 

Selama waktunya bersama Juventus, Dybala mencetak 115 gol. Ia memberikan 48 assist dalam 293 penampilan. Sering kali Dybala menjadi pemicu paling cemerlang tim untuk bergerak maju.

Ketika memulai musim lalu dengan Juventus, Dybala berharap agar menandatangani kontrak baru dengan klub, memperpanjang masa tinggalnya di masa mendatang. 

Pada Oktober 2021, Direktur Juventus Federico Cherubini menyetujui kontrak baru untuk penyerang Argentina. Yaitu, kontrak lima tahun senilai EUR 7 juta bersih per musim ditambah EUR 2 juta sebagai tambahan. Sayangnya, kontrak itu ternyata sekadar draf. Penanya tidak kunjung dituliskan di atas kertas. Tidak ada tanda tangan di sana. 

Juventus pada akhirnya mengingkari kesepakatan tersebut. Bianconeri  memutuskan untuk tidak mempertahankan Dybala. CEO Maurizio Arrivabene mengisyaratkan hal itu pada Januari 2022. 

Ia mengatakan, ”Siapa pun yang memakai No 10 Juventus harus menyadari bobot yang dimiliki nomor ini untuk itu.” Artinya, klub tidak senang dengan rancangan kontrak tersebut.

Kemarin dini hari playmaker itu sempat mementaskan panggung assist untuk klub barunya. 

Ia menandatangani kontrak tiga tahun dengan Roma bulan lalu. Dybala telah memulai kehidupan dengan baik di ibu kota Italia. 

Sejauh ini, ia memang masih belum menemukan gol debutnya. Tidak ada tempat yang lebih baik bagi Dybala untuk membuka akunnya selain Turin, bekas tempat berburunya, dan pertandingan malam itu pasti akan terbukti menguras emosi sang bintang. 

Namun, realitas berkata lain, assist saja sudah cukup untuk membuat para petinggi Juventus sadar bahwa Dybala masih aktif. Dybala masih oke meski kali ini datang dari klub seberang. Klub ibu kota. 

Tugas Dybala sekarang adalah membuktikan kepada diri sendiri bahwa dirinya layak berseragam klub ibu kota. Moncernya penampilan Dybala akan membawa dampak luar biasa serius bagi klub berjuluk Serigala Ibu Kota itu. (*)

 

Sumber: