Wesley Fofana Akan Berdomisili di London Tujuh Tahun

Wesley Fofana Akan Berdomisili di London Tujuh Tahun

WESLEY Fofana telah resmi berseragam Chelsea. Ia bakal tujuh tahun di Stamford Bridge.-Wesley Fofana-Leicester City

LONDON, HARIAN DISWAY - SAGA transfer Wesley Fofana yang berlarut-larut berakhir setelah resmi menjadi pemain Chelsea. Leicester City dan Chelsea akhirnya sepakat dengan harga GBP 70 juta. 

Bek internasional Prancis U-21 itu mendapatkan kontrak jangka panjang di klub impian masa kecilnya. Ia tujuh tahun berbalut jersey klub London Barat. Chelsea yakin kedatangan Fofana menambah solid lini belakang. 

Wesley Fofana mengatakan, dua hari terakhir ini perasaannya campur baur.  ”Saya di sini untuk memenangkan trofi Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, dan Piala Carabao. Semuanya. Saya datang ke sini untuk menang. Klub ini dibangun untuk memenangkan trofi. Saya tinggal meneruskan tradisi trofinya,” ucap Fofana seperti dikutip The Athletic.

Fofana sudah ditunggu rekan barunya di sektor bek sayap Reece James. Bulan lalu Reece James kedapatan mengirim pesan kepada Wesley Fofana di Instagram. ”Datanglah. Bermain bersama dengan saya. Ada tempat untuk Anda di bek kanan,” ucap Fofana menirukan pesan Reece James. 

Fofana adalah penggemar berat Didier Drogba, striker legendaris Chelsea. Ia ingat itu tatkala Drogba tampil untuk The Blues di final Liga Champions. Ia juga suka dengan kepribadian N’Golo Kante. Fofana bahkan sudah tidak sabar ingin tampil bareng gelandang bertahan senior yang dulunya juga eks Leicester. 

Masa depan bek tengah itu sudah menjadi sumber perdebatan selama berminggu-minggu setelah The Blues menyatakan minatnya. 

Perpindahan pemain berusia 21 tahun tersebut ke Stamford Bridge membutuhkan waktu yang lama dan penuh liku. Leicester beberapa kali menolak tawaran awal Chelsea. 

The Foxes akhirnya menerima bayaran sekitar 70 juta pound sterling pada hari Jumat dengan kesepakatan selesai pada hari kedua terakhir dari jendela transfer musim panas pada Kamis (1/9).

Dengan demikian, Fofana sudah bisa melakukan debutnya di akhir pekan saat Chelsea menjamu rival bebuyutannya, West Ham. 

Dalam surat terbukanya kepada fans Leicester, Fofana berterima kasih kepada mereka karena telah membantunya tumbuh dari seorang pemain menjadi seorang pria. ”Sudah waktunya bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal,” sebutnya setelah dua musim membela panji The Foxes, sebutan Leicester City.  

”Terima kasih kepada Anda, penggemar Foxes, atas kebaikan dan dukungan Anda yang terus-menerus. Bahkan di saat Anda dituntun untuk percaya bahwa saya tidak menghormati klub. Saya tidak akan pernah melupakan bagaimana kita bergetar, gembira, atau menangis, bersama-sama… Saya tidak akan pernah melupakanmu.

Saya memilih tidak berkomunikasi selama jendela transfer ini terlepas dari semua kritik dan semua komentar yang sering salah dan menyesatkan, bahkan ketika itu datang dari klub. Saya mengerti dan saya belajar. Saya tidak ingin merusak citra institusi,” ucapnya. 

Fofana menjadi rekrutan musim panas keenam Manajer Chelsea Thomas Tuchel setelah Gabriel Slonina, Carney Chukwuemeka, Kalidou Koulibaly, Raheem Sterling, dan Marc Cucurella.

Bos Chelsea Todd Boehly dengan senang hati menambah kedalaman pertahanan klub. ”Wesley adalah bek yang sangat menjanjikan yang telah membuktikan kualitasnya di Liga Premier pada usia muda. Kami senang kami dapat membawa salah satu talenta paling menarik di Eropa ke Chelsea dan makin memperkuat area itu dari skuad kami, baik untuk musim ini dan banyak lagi yang akan datang,” ujar Boehly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: