HUT TNI-AL: Di Jakarta Berlayar, di Surabaya Menembak

HUT TNI-AL: Di Jakarta Berlayar, di Surabaya Menembak

Laksamana TNI Yudo Margono sebagai pengganti Panglima TNI sebelumnya Jenderal TNI Andika Perkasa-TNI-AL-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Rangkaian HUT TNI-AL dan HUT ke-77 RI digelar serentak Jumat, 2 September 2022. Di Jakarta, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono mengajak wartawan berlayar atau joy sailing ke Teluk Jakarta menggunakan KRI Dewaruci. Di Surabaya, Panglima Koarmada II Laksda TNI T.N.S.B. Hutabarat mengajak wartawan fun shooting alias lomba menembak.

"Ada banyak rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI dan HUT TNI-AL 2022. Hari ini serentak di sejumlah lokasi. Bapak KSAL dalam sambutannya di KRI Dewaruci juga menyebut kegiatan kita di sini," ujar Hutabarat di Lapangan Menembak Ambalat, Koarmada II, Ujung, Surabaya.


PANGLIMA Koarmada II Laksda T.N.S.B. Hutabarat (kiri) dan Direktur Utama Harian Disway Tomy C. Gutomo.-Miftakhul Rozaq-Harian Disway-

Ada 64 peserta yang mengikuti lomba menembak itu. Mereka dibagi tiga kategori yakni kategori TNI/Polri, kategori BUMN Maritim, dan kategori media. Untung saja kategorinya dibedakan. Kalau tidak tentu para pimpinan media dan pimpinan BUMN Maritim akan kesulitan menandingi kemampuan penembak TNI/Polri. Kalau kata penyanyi cilik viral Farel Prayoga: Ojo dibanding-bandingke, saing-saingke, yo mesti kalah.

Setiap peserta melahap dua materi lomba: slow fire (3 menit) dan rapid fire (63 detik). Masing-masing menggunakan 10 butir peluru. Senjata yang digunakan pistol SIG Sauer. Untuk rapid fire, peserta harus menjatuhkan dua sasaran plat baja terlebih dahulu baru kemudian menembak ke sasaran utama.

"Dari menembak kita bisa belajar mengendalikan emosi serta melatih konsentrasi dan ketenangan,'' ujar Tomy C. Gutomo, direktur utama Harian Disway yang ikut dalam lomba menembak tersebut. (*)


AKSI Dirut Harian Disway Tomy C. Gutomo pada lomba menembak di Koarmada II, Ujung, Surabaya.-Budiyono-

Sumber: