Buang-Buang Cuan untuk Cucurella dan Fofana

Buang-Buang Cuan untuk Cucurella dan Fofana

--

The Blues Chelsea membakar uang hampir GBP300 juta untuk musim panas yang gila di Stamford Bridge. Adalah analis sepak bola Graeme Souness yang mengatakan itu. Chelsea, katanya, tidak butuh Cucurella. Harga Wesley Fofana juga kemahalan. Berikut ‘’omelan’’ Souness yang disampaikan dengan gaya bertutur. 

-----

Pertemuan pertama Roman Abramovich dengan sepak bola Inggris hampir 20 tahun yang lalu adalah pada malam saya mengantarnya ke Old Trafford.

Teman saya Pini Zahavi menawari saya salah satu kursi kotak eksekutifnya untuk patai perempat final Liga Champions Manchester United melawan Real Madrid. Saya memutuskan untuk tidak menyaksikan pertandingan. Waktu itu Ronaldo Brasil membintangi dan United menang 4-3. Namun, saya setuju mengantar beberapa teman dari Bandara Manchester.

Salah satu teman itu adalah Roman Abramovich. Ia duduk di kursi penumpang saya. Ia mengira saya sopir. Saat seseorang meluruskannya, dalam percakapan yang sedang dilakukan dalam bahasa Ibrani dari kursi belakang, Abramovich berhenti menatap ke luar jendela kiri dan benar-benar berbalik untuk mengakui saya.

Abramovich kemudian menjadi pemilik klub sepak bola yang sangat sukses, tetapi pada hari pertamanya di Chelsea, beberapa bulan setelah pertemuan kami, ia dikelilingi oleh orang-orang yang disebut ahli yang tidak tahu apa-apa tentang sepak bola. Ia membuang banyak uang karena itu.

Penggantinya, Todd Boehly dari Amerika, tampaknya melakukan kesalahan yang sama. Dalam ketergesaan dan antusiasmenya untuk mendapatkan dukungan dari para pendukung Chelsea, Boehly baru saja menghabiskan akhir yang besar sebesar GBP300 juta di bursa transfer musim panas, tampaknya melakukan semua urusannya sendiri. Saya harap saya salah dalam penilaian itu.

Kecuali Anda memiliki jurang maut, uang yang mereka habiskan untuk Marc Cucurella tidak masuk akal. Sebab, Chelsea sudah punya Marcos Alonso, Ben Chilwell,  dan Reece James di posisi yang sama.

Apakah Cucurella punya peran signifikan? Saya kira tidak begitu. Chelsea sepertinya menyerobot hanya karena City juga mau. 

Saya mengerti bahwa Chelsea butuh bek tengah setelah Antonio Rudiger dan Andreas Christensen pergi. The Bllues hanya punya Thiago Silva yang berusia 37 tahun, usia ketika permainan Anda bisa jatuh dari tebing dalam waktu sebulan. Tapi harga GBP70 juta untuk Wesley Fofana? Pada usia 21, ia hanya membawa potensi.

Keuntungan dari penandatanganan Pierre-Emerick Aubameyang pada hari batas waktu adalah bahwa Chelsea sekarang memiliki striker yang telah mencetak gol di Liga Premier, sesuatu yang sangat sulit ditemukan.

Kelemahannya adalah ia berusia 33 tahun dan memiliki gen yang cerdik di suatu tempat. Mikel Arteta melakukannya dengan sangat baik untuk Arsenal, dan untuk umur panjangnya sendiri sebagai manajer, dengan mengeluarkan Aubameyang dari sana dan tampaknya telah move on setelah penampilan hebat Gabriel Jesus.

Jika Anda ingin memanjakan Aubameyang, maka Anda berisiko menuju ke jalan yang sama seperti yang dilakukan Arsenal dengan si bodoh Mesut Ozil, yang duduk ongkang-ongkang di kursinya begitu Arsene Wenger memberinya gaji yang sangat tinggi.

Sumber: