Pasuruan artikel

Banyak Dikritik, Park Eun-bin Mengaku Bukan Suara Kaum Autis

Banyak Dikritik, Park Eun-bin Mengaku Bukan Suara Kaum Autis

PARK EUN-BIN sebagai pengacara autis Woo Young-woo menghadapi berbagai kasus unik dalam Extraordinary Attorney Woo.-ENA via IMDb-

SEOUL, HARIAN DISWAY - Drama fenomenal Extraordinary Attorney Woo sudah tamat tiga pekan lalu. Namun, serial itu masih banyak dibicarakan. Baik dalam nada positif maupun negatif. Salah satu suara sumbang yang berkumandang adalah kritik terhadap Park Eun-bin, pemeran Woo Young-woo, si pengacara autis nan manis itu.

Dalam beberapa episode, akting Park Eun-bin dianggap tidak menggambarkan kondisi penderita autis yang sebenarnya. Orang autis, misalnya, sulit membaca dan merasakan emosi orang lain. Sedangkan Woo Young-woo (yang menderita sindrom Asperger) bisa dengan mudah menangkap perasaan Lee Jun-ho, kekasihnya.


PARK EUN-BIN dalam pemotretan dengan ET News. Dia dikritik karena aktingnya tidak sesuai dengan kondisi asli penderita spektrum autisme dalam Extraordinary Attorney Woo. -ET News -

Dalam wawancara dengan ET News, Park Eun-bin mengaku sengaja tidak menggunakan penderita autis sebagai referensi akting.

’’Kupikir itu kewajiban moralku. Aku tidak boleh meniru penderita sungguhan. Untuk menunjukkan keunikan Woo Young-woo,’’ tutur Park Eun-bin. Dia kemudian menegaskan, ’’Woo Young-woo bukanlah perwakilan atau juru bicara bagi komunitas autis. Jadi, aku ingin menunjukkan sifat-sifat individunya.’’

Park Eun-bin menyadari, sebagai aktor, dia berdiri tepat di depan badai kritik. Dan ketika dia membaca skenario Extraordinary Attorney Woo, dia merasa perannya sangat sulit. ’’Aku tidak punya konfidensi untuk membawakan karakter yang harus diselami tanpa prasangka,’’ jelas bintang The King’s Affection tersebut.

Sebagai aktris yang sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak berusia enam tahun, Extraordinary Attorney Woo mungkin hanyalah proyek biasa buat Park Eun-bin. Namun, harus diakui, bahwa popularitas drama itu juga semakin membuat nama dia terkerek. Terutama di kalangan fans baru di luar negeri.

’’Sejujurnya, aku tak punya ekspektasi,’’ ungkap Park Eun-bin. ’’Aku agak takut dengan hal-hal yang tak terduga. Misalnya ledakan respons tepat setelah dramanya tayang. Sepertinya, (popularitasku) masih sama saja. Tapi memang makin banyak yang minta tanda tangan,’’ lanjut aktris 29 tahun itu, lantas tertawa. (*)

Sumber: et news