Bulan Madu Tuchel Seumur Jagung

Bulan Madu Tuchel Seumur Jagung

--

LONDON, HARIAN DISWAY - TODD Boehly ternyata tidak kalah kejam dari Roman Abramovich. Buktinya, Boehly langsung memecat Thomas Tuchel setelah The Blues kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb di laga perdana penyisihan grup di Kroasia, Rabu dini hari (7/9). 

Boehly tidak membuang waktu untuk membuang pelatih Jerman itu hanya dalam tujuh pertandingan musim ini. Praktis kerja sama mereka hanya berusia 100 hari sejak  Boehly menggantikan Roman Abramovich.

Chelsea berada di urutan keenam di Liga Premier. 

Dalam sebuah pernyataan,  Chelsea menulis: ‘’Atas nama semua orang di Chelsea FC, klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama waktu mereka bersama Klub.

Thomas akan memiliki tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super,  dan Piala Dunia Antarklub pada waktunya di sini.

‘Ketika grup kepemilikan baru mencapai 100 hari sejak mengambil alih Klub, dan karena terus bekerja keras untuk membawa klub maju, pemilik baru percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi ini dengan cepat,’’ tulis laman resmi Chelsea. 

Kini,  bos Brighton Graham Potter jadi kandidat utama. Chelsea juga sedang mempertimbangkan Mauricio Pochettino yang kini berstatus tanpa klub.

Chelsea menambahkan bahwa mereka akan bergerak 'cepat' untuk menunjuk manajer baru dan staf pelatih Tuchel akan mengambil alih tim untuk sementara.

The Telegraph melaporkan bahwa hubungan Tuchel dengan pemain tertentu telah 'memburuk'. Ia diberitahu pada Rabu pagi tentang pemecatannya. Asisten pelatih Anthony Barry akan menjadi figur terdepan hingga bos baru tiba.

Tuchel tiba di Stamford Bridge pada 2021. Ia  menggantikan Frank Lampard dan berhasil memenangkan Liga Champions dalam enam bulan.

Musim lalu Chelsea mencapai final Piala Carabao dan Piala FA, hanya kalah dari Liverpool pada kedua kesempatan tersebut. Mereka juga finis ketiga di Liga Premier.

Dalam upaya untuk menjembatani kesenjangan dengan juara Manchester City dan Liverpool, kepemilikan baru Chelsea berinvestasi besar-besaran di musim panas, rekor pengeluaran dalam satu jendela untuk klub Liga Premier lebih dari GBP 260 juta.

Wesley Fofana didatangkan dari Leicester, Pierre-Emerick Aubameyang didatangkan dari Barcelona, sedangkan Raheem Sterling adalah rekrutan pertama dari Manchester City.

Tapi Chelsea telah membuat awal yang gagap menjelang pertandingan Sabtu melawan Fulham setelah kalah tiga kali musim ini. Semuanya kekalahan terjadi di kandang lawan yaitu, di Southampton, Leeds, dan Zagreb.

Sumber: