Europe Trip Sekeluarga ke Empat Negara (6); Ngos-ngosan di AM Monchsberg

Europe Trip Sekeluarga ke Empat Negara (6); Ngos-ngosan di AM Monchsberg

Kami berempat dengan latar belakang Mirabel Palace. Taman yang menjadi lokasi syuting Sound of Music itu. Ada patung pegasus dengan air mancur di tengah taman. Sekelilingnya bunga-bunga. Cantik ya.--

Sampai di stasiun, saya merasa ada yang mengamati. Seorang perempuan memakai dress panjang dan jilbab warna senada. Hitam semua. "Dari Indonesia ya Mbak," ujarnya. Si penanya ini berasal dari Banjarmasin. Ia di Austria sedang bersama keluarga etnis Timur Tengah. Sepertinya ia tenaga kerja Indonesia. Kami bersalaman dengannya, berikut orang-orang dalam rombongannya. Di tanah orang seperti ini, senang sekali rasanya bisa bertemu warga tanah air.

Selanjutnya Mirabel Palace sudah menunggu. Kami naik bus menuju  taman yang menjadi lokasi syuting Sound of Music itu. Ada patung pegasus dengan air mancur di tengah taman. Sekelilingnya bunga-bunga. Demi menghibur anak-anak, kami menuju playground. Ada ayunan, seluncuran, dan ragam mainan. "Rayhan mau naik," kata anak tertua kami. 
Di alun-alun kota, ada sebuah air mancur besar yang indah dengan ornamen kuda, bagai menawarkan oase di tengah teriknya Salzburg.

Dia melihat pendakian tali temali yang sangat tinggi. Setelah sampai puncak, anak bisa seluncur ke bawah. Entah berapa kali Rayhan menaiki wahana ini. Sama sekali enggak ada capeknya. Apalagi banyak teman dadakan yang bergabung.

Waktu mulai menjelang malam. Saatnya kami pulang. Istirahat di hostel untuk selanjutnya ke tempat terindah lainnya di Austria. 

Esoknya, kami menuju Stasiun Salzburg Hbf. Tapi sempat berbelanja dulu di shopping mall depan stasiun. Namanya Forum 1. Makanan dari ragam negara ada.Dari stasiun inilah, penumpang bisa tersambung ke banyak jurusan. Kami sih mau ke desa sebelah.

Sekitar pukul 9.12 pagi, kereta mengantar ke tempat terindah yang kami targetkan; Hallstatt. (Oleh Munir Al Shine; ibu dua anak, diaspora Indonesia yang tinggal di Estonia) 

Desa yang gunung dan danaunya tak tertandingi, baca selanjutnya… 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: