Kya-Kya Lahir Lagi di Bawah Purnama

Kya-Kya Lahir Lagi di Bawah Purnama

Gapura Kya-Kya Reborn di Jalan Kembang Jepun, Sabtu malam, 10 September 2022.-Julian Romadhon-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kini, malam akhir pekan di Jalan Kembang Jepun sudah mulai ramai lagi. Ribuan orang tumplek blek di kampung pecinan lawas itu. Yakni sejak dibuka kembali pada Sabtu malam dan tadi malam, Minggu, 11 September 2022.

Cukup istimewa lantaran bertepatan dengan Tong Jiu Pia alias festival Kue Bulan. Purnama pun menggantung di langit. Pada sudut yang pas, rembulan seolah diapit oleh dua mulut naga di gerbang barat. Pengunjung masuk dari gerbang itu menuju panggung yang berada di dekat perempatan Slompretan. 

BACA JUGA:Pertanda Baik Kya-Kya Reborn

Mereka melewati sekitar 66 UMKM yang menjajakan menu makanan dan minuman di sisi kanan-kiri sepanjang jalan. “Kata siapa Surabaya tak bisa bergerak? Kalau stakeholder bergerak semua, maka ekonomi juga ikut bergerak. Seperti yang terjadi malam ini,” ujar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Di hari kedua pun demikian. Masih banyak pengunjung yang datang. Memenuhi semua ruas jalan. Pedagang pun kebanjiran rezeki. Salah satunya, Yin Ni, warga Kenjeran yang menjajal menu di salah satu stan.

Dia datang bersama suami dan putranyi. Duduk sambil santai sambil menyantap nasi goreng. Harapannyi, Kya-Kya bisa lebih dikembangkan lagi secara kreatif. Sehingga bisa terus mendatangkan pengunjung. “Tapi, kalau mau bertahan lama, ya, jual makanannya jangan mahal-mahal. Pastikan juga keamanannya,” tandasnyi. (*)


Launching Kya-Kya Reborn bertepatan dengan bulan purnama. -Julian Romadhon-Harian Disway-


Pengunjung memadati Kya-Kya Reborn pada Sbatu Malam, 10 September 2022.-Julian Romadhon-Harian Disway-
Pengunjung memadati Kya-Kya Reborn pada Sbatu Malam, 10 September 2022.-Julian Romadhon-Harian Disway-


Founder Harian Disway Dahlan Iskan menuliskan kesan-kesan atas dibukanya kembali Kya-Kya Kembang Jepun disaksikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan istrinya, Rini Indrayani.-Julian Romadhon-Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: