Dua Pemain Persebaya Gabung Timnas U-20 untuk Kualifikasi Piala AFC U-20 2023

Dua Pemain Persebaya Gabung Timnas U-20 untuk Kualifikasi Piala AFC U-20 2023

Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain andalan di Timnas U-20--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Dua penggawa Persebaya Surabaya masuk dalam daftar 23 pemain Tim Nasional Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Skuad Garuda Nusantara akan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 14-18 September 2022.

Dari 30 pemain yang diboyong ke Surabaya, pelatih Shin Tae-yong akhirnya memilih 23 nama yang dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Ke-23 pemain itu akan dipersiapkan untuk menghadapi tiga pertandingan melawan Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam.

"Setelah beberapa hari menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan Surabaya, kami memilih 23 pemain berdasarkan regulasi dan kebutuhan tim. Dengan materi pemain yang ada saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-20 2023 mendatang," jelas Shin Tae-yong.

Persija Jakarta menjadi penyumbang pemain terbanyak. Tercatat ada delapan penggawa Macan Kemayoran muda yang gabung Timnas U-20. Sementara Persis Solo, Bhayangkara FC, dan Persebaya dengan masing-masing menyertakan dua orang pemain.

Persebaya sebenarnya mengirimkan tiga wakil ke Timnas U-20. Selain Marselino Ferdinan yang paten di lini tengah Timnas U-20, Bajul Ijo juga mengirim striker Muhammad Widi Syarief dan kiper Aditya Arya Nugraha. Namun hanya Marsel dan Adit yang lolos. Widi terpaksa terpinggirkan. (*)

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala AFC U-20

1. Cahya Supriadi (Persija Jakarta)

2. Erlangga Dwi Setyo Saputro (Persis Solo)

3. Muhammad Ferari (Persija Jakarta)

4. Dimas Juliono Pamungkas (Bhayangkara FC)

5. Ahmad Rusadi (Persela Lamongan)

6. Dia Syayid Alhawari (Persija Jakarta)

7. Kakang Rudianto (Persib Bandung)

8. Frenky Missa (Persija Jakarta)

Sumber: