Vietnam Pasang Target Tinggi, Pelatih Hong Kong Puji Suporter Indonesia

Vietnam Pasang Target Tinggi, Pelatih Hong Kong Puji Suporter Indonesia

Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 akan berlangsung di Surabaya pada 14-18 September 2022-Boy Slamet-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Vietnam menjadi salah satu negara kuat yang harus dihadapi Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Ditambah Vietnam pernah menorehkan prestasi gemilang saat lolos ke semifinal Piala AFC U-19 pada 2016 silam. Kini mereka siap mengulang prestasi cemerlang itu.

Vietnam sudah tiba di Surabaya dan siap melakoni pertandingan pertama di Grup F melawan Hong Kong. Pelatih Vietnam Dinh The Nam menjelaskan, timnya akan berusaha maksimal untuk lolos ke babak utama Piala AFC pada tahun depan. 

"Mengingat pentingnya turnamen ini, kami mengincar hasil terbaik. Kami juga akan berjuang untuk menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan," terang Dinh The Nam dalam konferensi pers pra pertandingan pada Selasa (13/9) siang.

Sebelum turnamen ini dimulai, coach Dinh The Nam melakukan perombakan skuad. Ia mencoret sejumlah nama dan menggantinya dengan wajah baru. "Kami tidak khawatir dengan penambahan ini. Sebab pemain baru juga memiliki kualitas. Mereka juga sudah masuk ke daftar pemain kami sejak awal," terangnya.

Sementara itu, Hong Kong menjadi satu-satunya negara non Asia Tenggara yang tergabung di Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Mereka akan bersaing melawan Indonesia, Timor Leste, serta Vietnam. Pelatih Hong Kong Cheung Kin Fung menegaskan bahwa timnya siap beradaptasi dengan corak permainan ala negara Asia Tenggara.

Hong Kong akan memulai kiprahnya pada Rabu (14/9) sore. Mereka akan melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Selang dua hari, Hong Kong akan menghadapi Indonesia pada Jumat (16/9). Terakhir, tim ini akan bersua Timor Leste pada Minggu (18/9) mendatang.

"Mayoritas tim di grup ini memang berasal dari Asia Tenggara. Mereka terkenal dengan permainan cepat dan tempo yang cepat. Secara pertahanan, kami harus bersatu untuk mengantisipasi permainan cepat lawan," terang Cheung Kin Fung.

Cheung Kin Fung mengaku timnya baru tiba di Surabaya pada beberapa hari lalu. Mereka dijadwalkan melakukan coba lapangan pada Selasa sore. Cheung Kin Fung mengaku sudah tahu bagaimana atmosfer pertandingan ketika menghadapi tim Asia Tenggara. Termasuk Indonesia.

"Kami sudah tahu bahwa Indonesia memiliki pendukung yang luar biasa. Saya berharap anak-anak bermain bagus, menunjukkan performa terbaik, serta memperoleh hasil maksimal," terangnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: