Arie Kriting Berharap Anaknya Diakui Cucu

Arie Kriting Berharap Anaknya Diakui Cucu

--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Punya satu momongan bersama aktris Indah Permatasari, tak membuat komika Arie Kriting melupakan arti besar restu mertuanya, Nursyah. Tapi apa dikata? Meskipun sang cucu lahir, ibu Indah Permatasari itu masih bergeming.

Kebahagiaan pasangan selebritas Arie Kriting-Indah Permatasari belum dirasa lengkap. Pasalnya, Nursyah, ibunda Indah Permatasari tak mengakui anak Arie Kriting sebagai cucunya. Diakui Nursyah, dirinya sama sekali tak ingin mencari tahu mengenai kondisi dari bayi Indah Permatasari.

Alasannya, dia masih begitu sakit hati dengan perlakuan Arie Kriting kepadanya. Kalau persoalan lamanya sih, Nursyah merasa Arie Kriting-lah yang memisahkannya dengan anaknya. Parahnya, ayah satu anak ini dituding telah menghasut Indah Permatasari untuk membenci Nursyah. 

Karena itu Nursyah seolah sudah menutup hatinya untuk sang putri. Karena itu terkait cucunya, Nursyah bereaksi yang tak semestinya. ”Saya kan udah punya cucu enam, bukan dari Indah Permatasari,” ucap Nursyah seperti dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Merespons sikap mertuanya itu, Arie Kriting pasrah. Tak masalah bila anaknya tak diakui sang nenek sebagai cucu. Toh masih banyak orang yang perhatian kepada mereka. Terbukti setelah anaknya lahir, mereka dibanjiri dengan kado dari teman-teman. 

”Tangisan pertamamu ditandai BBM membumbung tinggi, tapi tidak mengapa, ada kami berdua, keluarga, dan banyak lagi sahabat yang perhatian sama kami, Nak.”

”Terima kasih Om, Tante, dan Kakak semua. Banyak banget yang menyambut dan sayang sama kamu nak,” tulis Arie Kriting dalam Instagram.

Meskipun pasrah. Tapi Arie Kriting bukan tak melakukan apa-apa. Bahkan Arie makan paham apa sebenarnya yang terjadi antara ia dan mertuanya itu. Tak lain adalah soal komunikasi.

”Kalau saya sih lebih suka masalah ini kita hadapi dan kita pasrahkan kepada Allah aja lah. Maksudnya kan ini mungkin balik lagi ke masalah komunikasi tadi itu. Mungkin komunikasinya belum ketemu. Itu aja,” katanya.

Sebelum komunikasi itu terbuka, Arie Kriting selama ini memilih diam. ”Saya diam. Karena dia orang tua gitu. Justru ketika teman-teman makin ngulik, orangtua makin sedih, kami yang anak-anaknya makin susah nyari jalannya," kata Arie Kriting menanggapi.

Kepasrahan itu harus dilakukan mengingat ia dan Indah Permatasari masih menerima penolakan demi penolakan. Apa yang diterimanya dari Nursyah dianggapnya merupakan bagian dari kehidupan yang harus dihadapinya. ”Itu kan bagian dari perjalanan hidup ya? Jadi kalau saya sih mohon doa restunya aja teman-teman yang lain,” katanya.

Apalagi dirinya sadar jika belum bisa memenuhi ekspektasi yang dimiliki ibu mertua. 

”Itu orang tua. Pasti dia ingin yang terbaik untuk anaknya ya kan? Mungkin saya belum bisa menjawab ekspektasi itu,” tambahnya.

Tapi apa pun sebagai anak menantu, Arie Kriting masih akan tetap mencari cara untuk meluluhkan hati Nursyah. Apalagi telah lahir seorang anak. ”Tapi kan semuanya sedang diusahakan. Jadi ya saya sih mengerti maksudnya posisinya orang tua seperti apa,” lanjutnya.

Sumber: