Aksi Wushu di Bumi Majapahit

Aksi Wushu di Bumi Majapahit

Para atlet peserta Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022 berfoto bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.-Julian Romadhon-Harian Disway-

SEJAK 16 September 2022, Graha Unesa mulai digeruduk atlet-atlet wushu. Mereka datang dari 21 provinsi. Bakal mulai turun gelanggang di Kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden 2022, hari ini, Minggu, 18 September 2022.

Kedatangan mereka di Jawa Timur amat istimewa. Disambut langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat, 16 September 2022. Setelah melakukan uji coba lapangan, 125 orang perwakilan kontingen diundang datang ke Gedung Negara Grahadi.

”Kami menerima dengan sukacita. Saya ucapkan, selamat datang di Bumi Majapahit, Jawa Timur,” tandas Khofifah saat memberikan sambutan. Mantan menteri sosial itu menegaskan bahwa Bumi Majapahit adalah yang kali pertama mengenalkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan Nusantara. 

Yakni, melalui Sumpah Palapa Patih Gajah Mada. Spiritnya, dengan mengusung rasa persatuan. Tentu saja, itu senada dengan visi kejurnas. Menjunjung tinggi sportivitas dan menomorsatukan persatuan.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menerima jaket kejuaraan dari Sekjen PB Wushu Indonesia Ngatino.--

Pada acara penyambutan itu, turut hadir beberapa tokoh lain. Di antaranya, Ketua Pengprov Wushu Jawa Timur Soedomo Mergonoto, Wakil Ketua PB Wushu Indonesia Setyo Wasisto, Sekjen PB Wushu Indonesia Ngatino, Presiden Direktur Maspion Group Alim Markus, pengusaha properti Teguh Kinarto, founder Harian Disway Dahlan Iskan, dan yang terpenting: Bapak Wushu Indonesia IGK Manila.

Selain dijamu makanan, para atlet dan pelatih pun mendapat kesempatan mencicipi destinasi wisata. Yakni, susur Sungai Kalimas yang bersejarah itu dengan perahu. Langsung dari halaman belakang Gedung Negara Grahadi. (Mohamad Nur Khotib)

 

Sumber: