Putri Juara Dunia Chris John Sabet Emas Wushu

Putri Juara Dunia Chris John Sabet Emas Wushu

Putri Crish John Maria Rosa Christiani sukses menyabet emas untuk nomor Taolu di Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022 di Graha Unesa, Minggu 18 September 2022..-Alva Reza/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Chris John, juara dunia tinju kelas bulu pertama Indonesia berbahagia di pembukaan Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022, Minggu, 18 September 2022.

Dalam kejuaraan yang digelar di Graha Unesa Surabaya itu, putrinya:Maria Rosa Christiani sukses menyabet emas untuk nomor Taolu. Dia berlaga di kompetisi Jatim Open Wushu Championship 2022.

Hebatnya, Rosa yang sebenarnya bermain untuk level junior kelas B, ikut bertanding di kelas A yang secara usia lebih senior. 

Nilai yang diperoleh terbilang cukup tinggi: 9.26. Ia sendiri pun sebenarnya tak menyangka dirinya akan berhasil menginjakkan kaki di podium tertinggi. 

Sebab waktu latihan begitu terbatas. “Jadi ini kan sebenarnya jurus baru buat aku. Karena aku sebenarnya masih di Junior B. Sedangkan di pertandingan ini aku langsung lompat ke Junior A. Dan latihannya juga sebenarnya cuma seminggu setengah, sih,” ucap Rosa usai bertanding.

Dia juga merasa gugup saat berada di atas karpet gelanggang. Namun, rasa grogi itu mampu ia kalahkan hingga medali emas dikalungkan di lehernya. “Aku merasa seneng banget. Untuk kemenangan ini aku persembahkan buat papa sama mama,” kata Rosa. (Alva Reza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: