Wushu artikel

Elektabilitas Demokrat Mulai Menanjak

Elektabilitas Demokrat Mulai Menanjak

EMIL Elestianto Dardak memberikan keterangan kepada media.-humas demokrat-

SURABAYA, HARIAN DISWAY- DI bawah kepemimpinan Emil Elestianto Dardak, elektabilitas Partai Demokrat kembali menanjak. Walau, beberapa waktu lalu sempat mengalami penurunan di angka 6,17 persen. Itu terjadi karena keluarnya Bayu Airlangga dari partai tersebut.

”Di survei terbaru, angkanya menjadi 9,7 persen. Kenaikannya bahkan terlihat hampir 4 persen,” kata Direktur Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) Surabaya Baihaki Siraijt, Selasa, 20 September 2022. 

Sosok wakil gubernur Jatim itu menjadi salah satu faktor kenaikan partai berlogo bintang Mercy itu. Sebab, ia menilai Emil sangat laku dijual. Umur yang masih relatif muda menjadi hal yang sangat menguntungkan bagi Demokrat. ”Emil ini menaikkan nilai jual untuk partai,” jelasnya. 

Karena itu, sudah seharusnya Emil lebih berani turun ke masyarakat. Membawa sosoknya sebagai ketua Demokrat Jatim.  ”Popularitas serta elektabilitas Emil di Jatim ini nomor dua loh. Di situ ada nilai plus untuk Demokrat. Nilai jual Demokrat di Jatim sepenuhnya ada di tangan Emil,” terangnya. 

Dalam survei ARCI, elektabilitas PKB masih menempati peringkat pertama di Jatim. Yaitu, 16,8 persen. Disusul PDIP dengan 16,1 persen. Kemudian, Gerindra di peringkat ketiga dan Partai Golkar keempat. (*)

 

Sumber: