Wushu artikel

Keane Mclaren Lee Sumbang 2 Emas untuk DKI Jakarta

Keane Mclaren Lee Sumbang 2 Emas untuk DKI Jakarta

Keane Mclaren Lee saat tampil di nomor Jian Shu Putra.-Nadine Churnia Putri/Harian Disway-

 

SURABAYA, HARIAN DISWAY-Atlet wushu DKI Jakarta terus mendulang medali emas di Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022. Konsistensi itu membawa Jakarta memuncaki perolehan medali sementara.

Tuan rumah Jawa Timur menempel di posisi kedua. Hingga berita ini ditulis perolehan emas DKI Jakarta mencapai 18. Sedangkan Jatim masih 14.

Keane Mclaren Lee atlet asal Jakarta yang bertanding di nomor Taolu memperlebar jarak perolehan medali itu. Selasa, 20 September 2022, ia bertanding cukup ciamik di jurus Jianshu dengan poin 9.45.

Itu adalah medali emas keduanya setelah emas di jurus Chang Quan yang dipertandingkan sehari sebelumnya. Ia bersyukur bisa melewati kompetisi yang begitu ketat dan menegangkan.

“Pertandingan terakhir selalu grogi dan tegang, apalagi kemarin masih dapat emas sekali,” ujarnya setelah pertandingan. Selasa, 20 September 2022.

Sekarang Keane mengaku cukup puas atas jerih payahnya. Sebab dua medali emas telah berhasil didapat.

“Sekarang lega, karena memang targetnya minimal harus dua medali emas,” lanjutnya.

Atlet berusia 16 tahun itu tak menyangkal saingan terkuatnya berasal dari kontingen Jawa Timur.

Keane bertanding di nomor Taolu dengan jurus antara lain Quanshu, Chang Quan, dan yang terakhir Jianshu. Besar harapannya pada atlet lain untuk terus mengoleksi medali emas. Tentunya agar DKI Jakarta menjadi juara umum dan membawa Piala Presiden.

“Semoga atlet lain bisa  dapet medali emas juga, biar DKI Jakarta jadi juara umum dan wushunya jadi lebih maju,” katanyi.

Setelah ini, Keane mempersiapkan diri untuk kejuaraan dunia wushu yang bakal diselenggarakan Desember mendatang. (Yusuf Dwi)

Sumber: