Cheng Yu Pilihan Direktur NAV Karaoke Rudy Hartawan: En Shan Yi Hai

Cheng Yu Pilihan Direktur NAV Karaoke Rudy Hartawan: En Shan Yi Hai

Cheng Yu Rudy Hartawan--

SEHARI-HARI, Direktur NAV Karaoke Keluarga Rudy Hartawan sibuk berbisnis. Meeting dan komunikasi konsisten dilakukan bersama timnya guna membahas ide, konsep, progres pencapaian, dan problem solving masalah yang dihadapi. 

Baginya, ini merupakan hal penting untuk menumbuhkan inovasi serta menciptakan sinergi dalam perusahaan. Juga untuk menjaga relasi dengan rekan, teman, dan keluarga. Di samping pula untuk menambah jaringan.

Terlebih selama pandemi. "Saya dituntut untuk bisa menjaga hati, pikiran, dan badan agar tetap sehat, tenang, dan bersemangat. Makanya saya selalu berusaha untuk memulai hari dengan bangun pagi dan bersyukur kepada Tuhan, lalu melakukan olahraga, baru kemudian meditasi, sebelum memikirkan dan mengatur hal-hal yang perlu dikerjakan," terang Rudy.

"Dengan disiplin itu," lanjut Rudy, "saya merasakan ketenangan, semangat, dan kegembiraan yang luar biasa dalam menghadapi tantangan dan keinginan yang terjadi sehari-hari."

Tampaknya, Rudy ingin menjadi orang yang "恩山义海" (ēn shān yì hǎi): tinggi rasa terima kasihnya, dalam jiwa loyalitasnya.

Memang, dalam terminologi Alquran, Tuhan akan menambah rezeki kita jika kita senantiasa mengucap syukur, "la'in syakartum la'aziidannakum." Tidak, bila sebaliknya.

Persis yang diingatkan Bapak Sejarah Tiongkok Sima Qian 司马迁, "欲而不知止,失其所以欲;有而不知足,失其所以有" (yù ér bù zhī zhǐ, shī qí suǒ yǐ yù; yǒu ér bù zhī zú, shī qí suǒ yǐ yǒu). 

Yang artinya: Kalau hawa nafsu tidak dibatasi, akhirnya tak akan ada yang terpenuhi; kalau sudah didapat tapi tidak merasa cukup, pada akhirnya akan kehilangan semuanya. (*)

 

Sumber: