Rapper "Gangsta's Paradise" Meninggal Dunia

Rapper

Coolio meningal di usia 59 tahun di Los Angeles.-Getty-

Rapper "Gangsta's Paradise" Meninggal Dunia

LOS ANGELES, HARIAN DISWAY -  Coolio, Rapper era 90-an yang meramaikan tangga musik dengan lagu-lagu hits seperti "Gangsta's Paradise" dan "Fantastic Voyage" meninggal dunia, Rabu 28 September 2022. Informasi itu disampaikan teman sekaligus manajernya: Jarez Posey, kepada CNN. 

Coolio meninggal di usia 59 tahun. Posey mengatakan Coolio meninggal pada sore hari waktu setempat, di Los Angeles.

Manajer lamanya, Jarez Posey mengatakan kepada media  bahwa Coolio ditemukan tidak sadarkan diri di lantai kamar mandi di rumah seorang temannya.

Penyebab pasti kematiannya masih belum terungkap. Namun Posey mengatakan bahwa paramedis meduga terjadinya serangan jantung.

Coolio dibesarkan di Compton, California, menurut biodata di situs resminya. Dalam wawancara dengan Los Angeles Times pada tahun 1994, ia menceritakan pengalamannya dalam jurang narkoba. Ia berhasil keluar dari lingkaran setan itu saat meniti karir sebagai petugas pemadam kebakaran.

"Saya tidak mencari karir, saya mencari cara untuk membersihkan diri saya - cara untuk melarikan diri dari narkoba," katanya.

“Itu akan membunuh saya dan saya tahu saya harus berhenti.  Dalam pelatihan pemadam kebakaran adalah disiplin yang saya butuhkan.  Kami berlari setiap hari.  Saya tidak minum atau merokok atau melakukan hal-hal yang biasanya saya lakukan.”

Karir rapnya dimulai pada tahun 80-an dan dia mendapatkan ketenaran di kancah underground.

Coolio, yang bernama asli Artis Leon Ivey Jr, memenangkan Grammy untuk Gangsta's Paradise, yang merupakan bagian dari soundtrack untuk film Dangerous Minds yang juga dibintangi oleh Michelle Pfeiffer.

Selama karirnya selama empat dekade, ia merekam delapan album studio dan memenangkan American Music Award dan tiga MTV Video Music Awards. (Eka Satrio Tertama)

 

Sumber: