Bintangi Inang, Lydia Kandou Berjarak dengan Puterinya

Bintangi Inang, Lydia Kandou Berjarak dengan Puterinya

--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Inang yang baru akan tayang di bioskop Indonesia mulai Kamis, 13 Oktober 2022, mempertemukan aktrsi kawakan Lydia Kandou dengan putrinya yang juga aktris Naysilla Mirdad. Dalam akting bersama untuk pertama kalinya buat ibu-anak di film layar lebar itu, keduanya dipuji.

Soal akting, Lydia Kandou memang mumpuni. Itu terbukti dalam film berjudul Inang karya sutradara Fajar Nugros. Meskipun dengan anak sendiri, namun selama proses produksi, keduanya bertindak tanduk profesional.

Setidaknya itu dikatakan oleh Fajar Nugros sendiri. Sutradara itu memuji bahwa masing-masing mampu memainkan karakternya dengan baik. ”Mereka sangat profesional dan ketika datang meeting pertama kali pun,” katanya.

”Nay enggak tahu kalau ibunya main di film ini. Memang kita pilih berdasarkan kemampuan mereka dan kecocokannya terhadap karakter masing-masing bukannya ibu dan anak,” sambung Fajar Nugros.

Dalam prosesnya, Lydia Kandou memang lebih dulu menerima tawaran untuk bermain di film Inang sebagai Eva, istri dari Agus Santoso yang diperankan Rukman Rosadi. 

Sementara Naysilla Mirdad sebagai pemeran utama bernama Wulan. 

Perempuan hamil yang bertemu dengan keluarga Santoso yang hendak mengadopsi anaknya karena sang mantan pacar tidak mau bertanggung jawab. 

”Ketika memilih Naysilla Mirdad dan Ibu Lidya sebenarnya kita satu-satu, kita enggak memilih mereka satu paket karena manajernya juga beda. Waktu itu Ibu Lidya dulu yang sudah kita pilih untuk jadi Ibu Eva, kemudian dalam perjalanan ini casting director saya dan Santi datang dengan Naysilla Mirdad. Ketika dihubungi mereka juga enggak saling tahu,” kata Fajar Nugros.

Namun Naysilla Mirdad memang kenal film Inang setelah ibunya mengenalkan kepadanya. Setelah membaca sinopsisnya, Naysilla Mirdad sangat suka dengan jalan ceritanya. Mendengar respons positif itu, Lydia Kandou menyarankan Naysilla Mirdad untuk langsung bertemu dengan Fajar Nugros.

”Aku lagi di rumah, aku tahu mama memang lagi syuting waktu itu tapi aku enggak tahu judulnya apa, terus aku di rumah lagi baca tiba-tiba mama bilang 'Nay, ini ada cerita kamu baca dulu sinopsisnya suka enggak?' Oh suka Ma. Kebetulan di situ aku enggak nanya pemainnya siapa, aku cuma bilang ini cerita bagus banget, siapa sutradaranya? Terus mama bilang Mas Fajar, datang deh ke kantor. Ya udah aku datang ke kantor, ternyata ada mama. Setau aku, mama syuting. 'Mama ngapain di sini?' Loh mamamu main juga Nay," katanya.

Selama proses pengerjaan proyek ini, dia sangat terbantu dengan Fajar Nugros dan Rukman Rosadi yang sekaligus sebagai acting coach. Mereka banyak berdiskusi dan membantu Naysilla Mirdad untuk memperdalam karakter Wulan yang harus berjuang menyelamatkan buah hati dalam kandungannya. 

Naysilla Mirdad juga meminta saran kepada Lydia Kandou agar dalam film mereka tetap terlihat berjarak. Bukanlah ibu dan anak kandung. 

”Dari awal proses syuting sampai selesainya pasti kita banyak banget diskusi bareng-bareng, ngobrol sama mama juga 'Bagaimana ya Ma supaya enggak kelihatan kayak anak dan ibu?' Padahal setiap abis cut, aku ngetek mama lagi, cuma memang pasti kita harus punya (pikiran) 'Oh iya (di film) ini bukan mama sama anak',” katanya.

Film Inang telah diputar perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival atau BIFAN pada Jumat, 8 Juli 2022. Film yang ditulis oleh Deo Mahameru dan diproduseri oleh Susanti Dewi ini juga dibintangi Dimas Anggara, Pritt Timothy, Nungki Kusumastuti, Rania Putrisari, Totos Rasiti, Muzakki Ramdhan, David Nurbianto, dan Emil Kusumo. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: