LPM Pena Merah Gali Ilmu di Harian Disway

LPM Pena Merah Gali Ilmu di Harian Disway

Boy Slamet (kiri) berdiskusi dengan anggota LPM Pena Merah di kantor Harian Disway.-Yulian Ibra-Harian Disway-

SAMBUTAN hangat itu diberikan oleh Yulian Ibra dari Harian Disway kepada anggota LPM Pena Merah UPN Veteran Jatim, Jumat, 7 Oktober 2022. Jumlah mereka 40 orang. Maka, ruang redaksi pun langsung full. Penuh orang. Juga penuh semangat.

 

Ibra, panggilan Yulian Ibra, menyapa anggota LPM itu dengan materi seputar Harian Disway. Tentang spirit penerbitannya sampai pada ciri khas berita-beritanya. Penjelasan Ibra dilengkapi oleh Wakil Pemimpin Redaksi Doan Widhiandono. “Harian Disway punya ciri khas penulisan berita features. Sebagai media cetak, kami tidak mungkin mengejar kecepatan media online apalagi media sosial. Sehingga, yang kami tawarkan adalah reading experience atau kenikmatan membaca,’’ ucap Doan.

 

Setelah itu para tamu tersebut mendapatkan penjelasan tentang fotografi jurnalistik dari Boy Slamet, fotografer senior Harian Disway. Menurut Boy Slamet menjadi seorang jurnalis foto perlu kepekaan dalam mengambil momentum. Sehingga pesan dan berita bisa lebih tersampaikan.

 

Melihat antusiasme para anggota LPM Pena Merah yang luar biasa itu, Yulian Ibra mengungkapkan bahwa Harian Disway terbuka untuk instansi, mahasiswa, maupun komunitas yang ingin belajar seputar media dan jurnalistik. (Hafidz Sirojul Munir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: