Prewedding dr Tiara Lestari dan dr Steven Philip Surya (3); Dihadiri Dahlan Iskan, Mempelai Suguhkan Teh Pai

Prewedding dr Tiara Lestari dan dr Steven Philip Surya (3); Dihadiri Dahlan Iskan, Mempelai Suguhkan Teh Pai

Kedua mempelai yang berpakaian pengantin adat Palembang tengah menyuguhkan teh pai kepada Dahlan Iskan yang menjadi wakil mempelai laki-laki.--

Sleeping Beauty, cerita dari dongeng ala Disney itu, benar-benar menggambarkan kisah cinta antara dr Tiara Lestari dan dr Steven Philip Surya. Tak lama setelah pre-wedding pada Juni 2022 itu, mereka sah menjadi suami istri pada 3 September 2022. Inilah kisah cinta mereka berdua.

Konsep fairy tale yang mewarnai pre-wedding ternyata tetap berlanjut dalam pernikahan dr Tiara dan dr Steven. Bertempat di Dapoernya Pabrik, Bandung tampak mereka suasana pernikahan mereka bagaikan di sebuah kebun istana kerajaan.

Yang istimewa, akad nikah dengan mengenakan busana adat Palembang yang agung itu tak hanya berlangsung di hadapan kedua orang tua mereka. H Fahmi Fikri Ismail Bey dan Hj Siti Bulkis Sinapoy, orang tua dr Tiara, serta Sunardjaja Tjitjih dan Indriyati Wirawan, orang tua dr Steven.

”Ada orang istimewa yang hadir. Beliau Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN dan founder Harian Disway. Abah, begitu kami memanggilnya, mewakili mempelai laki-laki,” kata dr Steven. 

”Sebagai bentuk penghormatan kepada beliau yang telah bersedia menjadi pimpinan keluarga mempelai laki, ada prosesi kecil dengan menuangkan teh yang disebut teh pai. Itu bentuk penghormatan bagi orang yang kami tuakan,” tambah Indriyati, ibu dari dr Steven.

Hari itu dr Tiara dan dr Steven benar-benar lega. Semua tahapan menuju sah sebagai suami istri itu akhirnya terlampaui. Setelah menjalin hubungan yang terbilang cukup singkat.
--

Selama berpacaran, pertemuan antar-keluarga hanya berlangsung beberapa kali. Bahkan dr Steven hanya pernah sekali saja bertemu dengan orang tua dr Tiara sebelum akhirnya yakin dengan gadis pilihannya. ”Itu pun karena mereka berdua kebetulan ada di Bandung,” katanya. 

Setelah perkenalan itu, keyakinan mereka ternyata makin menguat. Sehingga dr Steven berinisiatif mengadakan pertemuan kedua dengan langsung mengajak kedua orang tuanya untuk mengenal keluarga istrinya.

”Pertemuan kedua juga relatif singkat. Namun orang tua saya yang melihat keseriusan kami berdua, malah meminta untuk bertunangan saja sebelum kami kembali bertugas,” terangnya. 
--

Meskipun berlangsung mendadak pada 9 Januari, namun semua keluarga bahagia menyambutnya. ”Padahal kami semua dibuat sibuk mencari baju dan barang–barang. Syukurlah acara berlangsung lancar,” tambah dr Tiara.

Namun sebulan seminggu sebelum menikah, tunangan itu diresmikan dalam adat Tionghoa, Sangjit, di The Agathon, Tangerang, pada 27 Agustus. Saat itu upacara benar-benar dilangsungkan sesuai adat yang masih berlaku, dengan sangat khidmat.

Buat dr Tiara dan Steven, jodoh memang tak bisa diduga. Proses hubungan mereka berlangsung serbacepat. Kisah cinta mereka pun berawal dari hal yang tak terduga. 
--

Teringat bagaimana mereka bertemu di rumah sakit saat sama–sama ditugaskan di instalasi isolasi Covid-19. Saat itu 2020 saat sedang puncak gelombang Covid-19 yang pertama. Di tenga tugas  merawat pasien Covid-19, dr Steven sendiri terinfeksi. ”Dokter yang merawat saya ya istri saya sekarang itu,” ungkapnya.

Setelah dr Steven sembuh, mereka makin mengenal satu sama lain. Tak dinyana, sebulan kemudian, dr Tiara malah terkena Covid-19. ”Gantian saya yang merawat dia. Lucu kan kisah cinta kami,” terang dr Steven.
--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: