Prestasi Jawa Timur Perlu Menjadi Inspirasi Daerah

Prestasi Jawa Timur Perlu Menjadi Inspirasi Daerah

WALI KOTA Pasuruan Saifullah Yusuf memimpin upacara HUT Provinsi Jatim.-Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Pemerintah Kota Pasuruan menggelar upacara memperingati Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur pada Rabu, 12 Oktober 2022. 

Bertempat di lapangan BKD Kota Pasuruan, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara diikuti Forkopimda Kota Pasuruan dan ASN. 

Upacara berlangsung khidmat tatkala proses penghormatan kepada pataka lambang daerah Provinsi Jawa Timur dilangsungkan. Hal tersebut melambangkan kebanggaan, penghargaan, dan penghormatan atas lahirnya provinsi Jawa Timur 77 tahun yang lalu.

Gus Ipul dalam amanatnya menguraikan bahwa di usianya ke-77, Jawa Timur banyak menorehkan prestasi serta berkontribusi nyata bagi kemajuan Indonesia.

”Jawa Timur saat ini menjadi salah satu provinsi yang paling maju. Banyak kontribusi Jawa Timur bagi Indonesia yang juga menginspirasi provinsi lain,” ujar Gus Ipul.

Deretan prestasi Jawa Timur juga sempat disebutkan oleh wali kota. Mulai prestasi di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial budaya, hingga prestasi-prestasi di bidang lainnya. 

Terkait dengan prestasi yang ditorehkan Provinsi Jawa Timur, Gus Ipul juga berpesan agar hal tersebut memacu Kota Pasuruan juga berprestasi di berbagai bidang. 

”Contohnya, prestasi Jatim di bidang ketenagakerjaan. Hal ini harus menjadi inspirasi OPD terkait di Pemerintah Kota Pasuruan untuk menorehkan prestasi serupa. Harus menjadi inspirasi kira-kira prestasi apa yang bisa kita raih,” ujarnya.

Gus Ipul juga menjelaskan bahwa dalam beberapa sektor, capaian Kota Pasuruan mampu melebihi capaian Provinsi Jawa Timur. 

”Ada beberapa sektor yang capaian pemkot mampu berada di atas rata-rata capaian provinsi. Namun, di beberapa bidang, ada juga yang masih nggandol. Ini yang harus kita pikirkan bagaimana caranya agar bisa kita tingkatkan. OPD harus bersinergi,” imbuh Gus Ipul. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: