Gus Ipul Dorong RSUD Gelar Event-Event

Gus Ipul Dorong RSUD Gelar Event-Event

KUNJUNGAN Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf ke RSUD dr R. Soedarsono, Kota Pasuruan. -Lailiyah Rahmawati-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkunjung ke RSUD dr. R. Soedarsono, Kota Pasuruan, Rabu, 12 Oktober 2022. 

Gus Ipul di hadapan tenaga medis dan dokter di RSUD dr R. Soedarsono mengatakan, dirinya menginginkan rumah sakit tersebut juga aktif menggelar event-event

”Kegiatan yang dilakukan pemerintah, swasta, BUMD, atau pihak lain bisa berkontribusi untuk  memajukan ekonomi Kota Pasuruan. Dengan membuat event, akan ada perputaran ekonomi,” ucap Gus Ipul. 

Gus Ipul mencontohkan event yang memajukan ekonomi seperti kegiatan KOSTI di Kota Pasuruan. Dengen begitu, hal serupa bisa ditiru manajemen rumah sakit untuk mengadakan event serupa. Misalnya, wayangan dan salawatan.

”Sepertinya memang tidak berhubungan, tetapi bisa dibuat untuk memajukan ekonomi. Banyak cara yang dilakukan rumah sakit dalam rangka memajukan ekonomi dengan berpikir inovasi,” lanjut Gus Ipul. 

Gus Ipul menginginkan hal tersebut bisa dilakukan sebagai penanda masa kepemimpinannya rumah sakit daerah tersebut tampak lebih maju dari sebelumnya. 

”Ketika anggarannya kecil, ambil skala prioritas mana yang dipilih buat rumah sakit yang indah dengan anggaran yang ada. Kemudian, masyarakat bisa membedakan ada sesuatu yang berbeda, ada sesuatu yang baru yang membuat Kota Pasuruan itu indah, maka yang dilakukan adalah face-off pada titik tertentu,” tegas mantan wakil gubernur Jawa Timur dua periode itu. 

Hal lain yang disinggung Gus Ipul adalah kebersihan toilet rumah sakit. 

”Buat rumah sakit ini indah dengan biaya yang terbatas, belajar dari rumah sakit daerah lain. Poles rumah sakit agar tampak indah karena indahnya rumah sakit ini adalah obat bagi pasien sehingga imunnya meningkat,” ungkapnya. 

Gus Ipul juga mengingatkan tradisi untuk membuang sampah pada tempatnya. ”Bantu Kota Pasuruan ini memujudkan indah kotanya sehingga rumah sakit ini bersih, rapi, asri, indah dan tidak ada lagi kotoran,” tambahnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: