Donor Darah Rumah Aspirasi Indah Kurnia Buka Lagi

Donor Darah Rumah Aspirasi Indah Kurnia Buka Lagi

Anggota DPR RI Indah Kurnia diantara para pendonor, Jumat 14 Oktober 2022.-Boy Slamet/Harian Disway-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Rumah Aspirasi Indah Kurnia di Waru rutin menggelar donor darah setiap tiga bulan. Sayang, selama pandemi kegiatan itu harus vakum. 

Ketika situasi mulai terkendali, kegiatan itu akhirnya dibuka lagi Jumat, 15 Oktober 2022.

Tercatat sebanyak 196 pendonor mendaftar. Setelah melalui pemeriksaan, ternyata hanya 106 orang yang bisa mendonorkan darahnya.


Indah Kurnia memantau proses screening calon peserta donor darah di Rumah Aspiraso Indah Kurnia, Waru, Sidoarjo, Jumat, 14 Oktober 2022.-Boy Slamet/Harian Disway-

Indah Kurnia menggandeng PMI Surabaya dalam kegiatan itu.  Peserta mendapat bingkisan berupa paket sembako berisi 5 kilogram beras premium, 1 kilogram gula, susu, kopi, garam dan kecap. 

Biasanya Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu ikutan donor. Namun, pada kegiatan tersebut dia belum diizinkan donor karena belum 3 bulan dari donor sebelumnya.


Petugas PMI bersiap mengambil darah pendonor.-Boy Slamet/Harian Disway-

Indah bersyukur donor darah bisa digelar lagi di rumah aspirasinyi.  Momentumnya juga cukup pas. Selama peralihan musim atau pancaroba rumah sakit banyak membutuhkan sumbangan darah.

Demam berdarah meningkat ketika hujan mulai turun di berbagai daerah.  "Setetes darah kita, sangat berharga untuk menyelamatkan jiwa" kata Indah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: