Laves Open Wushu Championship 2022 Dibuka, Dispora Jatim: Ini Kawah Candradimuka Atlet Cilik

Laves Open Wushu Championship 2022 Dibuka, Dispora Jatim: Ini Kawah Candradimuka Atlet Cilik

Pembukaan Laves Open Wushu Championship di Lagoon Venue Mall, Sabtu siang, 15 Oktober 2022-Alyara Hananda-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Laves Open Wushu Championship 2022 resmi dibuka, Sabtu, 15 Oktober 2022. Acara dibuka oleh Kepala Bidang Olahraga Dispora Jatim Firmansyah Ali.

Beberapa tamu pendint juga hadir. Di antaranya Wakil Ketua Umum 3 KONI Jatim Dedy Suharyadi, Wakil Kepala Bidang Binpres KONI Surabaya Taufan Kasianto, Ketua Harian Pengurus Wushu Kota Surabaya Chriswanto Agus Hariono, Wakil Ketua Pengprov Wushu Jatim Sherlie Hoediono, dan Manajemen Laves Mall Agus Hendra Maulana. 

Laves Open Wushu Championship ini merupakan kompetisi yang dipersembahkan oleh sasana Citra Satria Wushu Indonesia (CSWI) Surabaya. Mereka bekerjasama dengan Lagoon Avenue Mall Sungkono. 

Bak kawah candradimuka, ajang kompetisi diadakan sebagai ruang para atlet menempa ilmu dan meningkatkan mental kompetisinya. Harapannya, tempaan nanti akan membentuk mental para atlet cilik menjadi lebih berani, percaya diri, serta mendapat hasil dari latihan yang dilakukan. 

Pesertanya mencapai 325 atlet. Mereka datang dari 14 sasana dan 15 sekolah di Jawa Timur.

Takim mengatakan, ajang ini juga sebagai wujud sinergitas yang berjenjang dan berkesinambungan. Yakni antara Pengprov Wushu Jatim dan pemerintah untuk terus pengembangan wushu.. "Dari sini, sasana bisa mengevaluasi kompetensi atlet yang telah berlatih selama ini," tambahnya. 

Itu, kata Mustakim, sejalan dengan pesan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Sebagaimana dalam pidato Khofifah saat acara pelantikan Pengurus Federasi Olahraga Karate Juni lalu. 

Bahwa membibit, mengukur, dan memonitor prestasi atlet dari masing-masing cabor harus lewat berbagai kompetisi. Sehingga prestasi nasional maupun internasional terus bermunculan dari Jawa Timur. 

Rasa bangga pun disampaikan oleh Dedy SuharyadiDengan mengenakan topi hijau, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua. Sebab selama ini mereka terus mendorong dan mendampingi anak-anak mereka untuk menjadi atlet. 

Dedy meyakinkan pada orang tua bahwa kegiatan olahraga ini memiliki dampak yang positif untuk anak. "Wushu mampu membentuk karakter anak lebih disiplin dan bertanggung jawab," ucapnya. 


Performa atlet CSWI di acara pembukaan Laves Open Wushu Championship 2022-Alyara Hananda-

Acara pembukaan berlangsung meriah. Lagu Mars Patriot dinyanyikan dalam sesi pertama untuk mengingatkan kembali dalam benak para patriot olahraga. Yakni tentang jiwa sportivitas, patriotisme, dan spiritualitas. 

Kemudian acara ditutup dengan penampilan seni gerak dan lagu dari para atlet CSWI. Koreografi simpel tetapi elegan. Terpancar semangat yang murni dalam diri mereka untuk mengikuti pertandingan.

Teriakan jargon pun menggelegar di lobby pintu Laves Mall. Salam Olahraga...Jaya! Jatim… Jaya Luar Biasa! (Gusti Ayu Y. D.)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: