”Ombak” MLTR Bikin Histeris

”Ombak” MLTR Bikin Histeris

--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - BAGAI ombak, pandai sekali Jascha Richter, Mikkel Lentz, dan Soren Madsen mengoyak respons penggemarnya di Surabaya. Dalam 20 lagu untuk konser Michael Learns to Rock Back on the Road Tour 2022 di The Westin Hotel, MLTR menyusun song list-nya dengan cermat. Mereka tahu bagaimana membuat penonton histeris menyambut lagu. 

Dibuka dengan Complicated Heart, MLTR mulai membuat penonton berteriak-teriak begitu intro masuk. Tanpa dihantar oleh penyanyi pembuka, mereka membuat perasaan penonton bagai ”naik turun”.

Hingga lagu kedua dan ketiga –Sleeping Child dan Breaking My Heart– penonton dibuat lebih sibuk berkaraoke ketimbang MLTR yang menyanyi. Sing along mereda ketika masuk lagu I Still Carry On dan Hot to Handle. Ombak teriakan heboh lagi ketika ada lagu You Took My Heart Way, Nothing To Lose, dan I’m Gonna Be Around. 

Lebih-lebih ketika 25 Minutes digeber langsung tanpa jeda dengan The Actor. Dua lagu yang sangat populer di Indonesia. Histeris tak terelakkan. Melihat antusiasme penonton, Jascha Richter mengajak penonton ikuat berkaraoke. Dalam bahasa Indonesia yang kaku, ia berteriak, ”Semuanya.” Begitulah kata ia, mengomando penonton untuk beryanyi bersama.

Sempat seolah bakal menyudahi konser yang membuat penonton berteriak ”we want more”, dua lagu terakhir itu –Take Me To Yor Heart dan That’s Way– jadi penutup yang brilian. Bukan pemungkas karena konser berhenti justru saat ”ombak” sedang tinggi-tingginya. ”Wah, kurang lama,” ujar Ayu Wulan, penonton dari Sidoarjo. (Heti Palestina Yunani)   

 

Sumber: