Tony Blair Bantu Promosikan IKN

Tony Blair Bantu Promosikan IKN

Presiden Jokowi dan Tony Blair di Istana Merdeka, Rabu, 19 Oktober 2022-Setpres-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu, 19 Oktober 2022. Tony Blair menjadi bagian dari Dewan Penasihat Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk menarik investor luar negeri ke wilayah baru itu.

 “Presiden minta Tony Blair dan Tony Blair kebetulan menawarkan diri juga untuk membantu promosikan ibu kota baru ini ke internasional,” ujar Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut Luhut, Tony Blair menyampaikan sejumlah pemikiran terkait strategi promosi yang dapat dilakukan pemerintah Indonesia. Sasaran yang strategis untuk diajak berinvestasi adalah pemerintah Persatuan Emirat Arab (PEA) dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT). Juga sejumlah perusahaan asing di kawasan Asia. 

Selain perusahaan asing, kata Luhut, perusahaan dari Indonesia juga akan turut berkontribusi dalam pembangunan IKN dengan menanamkan modalnya di sana. ”Perusahaan dari Indonesia itu nanti bahu-membahu dalam membangun IKN karena pembangunan ini bukan hanya gedungnya saja, tetapi seperti Presiden sampaikan, termasuk juga kepada rohnya,” tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: