Trans Jatim Tambah Dua Halte di Gresik

Trans Jatim Tambah Dua Halte di Gresik

Halte Trans Jatim di kawasan Bungurasih, Sidoarjo.-Cyntia Dara Fitriani - Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Sudah dua bulan Trans Jatim beroperasi. Bus yang beroperasi di Surabaya Raya itu selalu dipenuhi penumpang. Penumpukan juga terlihat di beberapa halte. Tak hanya didominasi oleh pekerja, kalangan pelajar juga memanfaatkan transportasi publik tersebut.

Melihat antusiasme penumpang semakin banyak, Pemprov Jatim dua halte. Penambahan dua halte tersebut berada di wilayah Gresik menuju akses Jalan Romokalisari, tepatnya di daerah Segoromadu. 

Awalnya, rencana penambahan halte wilayah Gresik itu berada di pintu keluar Tol Romokalisari. Namun karena tak mendapat izin untuk membangun di sekitaran Tol, akhirnya penambahan dua halte itu dialihkan di dekat gapura perbatasan Gresik-Surabaya.

Kepala Prasarana Angkutan Jalan Dishub Jatim Ainur Rofiq menjelaskan, pembangunan halte Segoromadu tersebut ada di dua sisi jalan. Proses pembangunan sudah hampir selesai, rampung dua minggu lagi.

“Kedua halte itu berhadap-hadapan, satu dari arah masuk dan satunya dari arah keluar Gresik. Prosesnya sudah masuk ke tahap finishing. Kira-kira dua minggu lagi bakal selesai,” ujar Rofiq. Rabu, 19 Oktober 2022

Sejak dioperasikan pada Agustus 2022, Bus Trans Jatim mengalami kenaikan penumpang cukup tinggi. Bulan September angka penumpang capai 85 persen, sedangkan pada Oktober sendiri angka penumpang mengalami lonjakan menjadi 103 persen. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: